Latest News

Trik Agar Visitor Mudah Menemukan Blog Milik Kita



Trik Agar Visitor Mudah Menemukan Blog Milik Kita - Salah satu tujuan utama membuat blog ialah untuk menerima jumlah visitor sebanyak-banyaknya. Dengan memiliki visitor dan reader yang banyak akan menunjukkan peluang lain yang juga tak kalah besar manfaatnya bagi seorang blogger. Misalnya, menempatkan iklan adsense, iklan refferal atau iklan PPC lainnya yang nantinya akan menunjukkan penghasilan bagi pemilik blog. Maka, eksistensi blog kita di dalam search engine mutlak adanya.

Trik Agar Visitor Mudah Menemukan Blog Milik Kita

Tutorial kali ini akan mengungkap bagaimana cara membantu orang-orang atau calon visitor semoga mudah menemukan blog kita. Setidaknya ada dua cara yang mampu dilakukan. Berikut detail cara tersebut.

1. Daftarkan blog di search engine

Fokus utamanya ialah mensubmit URL blog semoga masuk dalam daftar atau list di search engine. Search engine yang berlaku dan populer ketika ini ialah Bing, Yahoo, dan tentunya Google. Disamping ada yang lain menyerupai Yandex dan lain-lain. Maka daftarkanlah blog ke dalam list search engine tersebut. Untuk detail caranya, sobat mampu menyimak beberapa artikel berikut:

2. Tautkan blog pada blogger list

Pada blog platform blogger, secara default telah disediakan fitur untuk menautkan blog ke dalam daftar blogger. Dalam menu layout blogger terdapat widget navbar. Di dalam navbar itulah fitur list blogger ini disimpan dan mudah untuk diakses reader. Menu yang ditampilkan berupa search blog dan next blog. Reader akan dipermudah pencarian blog sesuai tema yang mereka butuhkan dengan fitur menu tersebut. Silakan menyimak artikel Seputar Navbar. Namun, eksistensi sebuah blog dalam list tersebut tergantung dari pengaturan privacy oleh pemilik blog itu sendiri. Apa maksudnya? Untuk memperjelas, silakan simak tahap-tahapnya berikut ini.

1. Masuk ke dasboard blogger.
2. Menuju ke menu Setting, lalu pilih submenu Privacy.
3. Edit sub menu privacy tersebut. Pilih 'Yes' untuk mengaktifkannya.
Trik Agar Visitor Mudah Menemukan Blog Milik Kita
4. Akhiri dengan Save changes.

Dengan cara di atas, kini blog sobat telah masuk dalam list blogger para reader. Jika mereka menulis dalam blog search atau mengklik tombol next blog, maka blog kita akan siap untuk ditampilkan.

CatatanJika pada tahapan tersebut memilih No, bukan berarti blog tersebut menghilang dari peredaran. Akan tetapi tetap berfungsi dan muncul di internet. Blog tersebut juga masih mampu tampil pada profil admin.

Demikianlah trik semoga visitor mudah menemukan blog milik kita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.