Latest News

Sibuk, Buat Postingan Blog Pake Cara Ini

cara setting jadwal publikasi postingan blog
Bagi seorang admin blogger, membuat postingan sudah menjadi rutinitas yang tidak mampu ditinggalkan lagi. Aktifitas menjadi ada yang kurang jikalau belum menyempatkan diri di depan komputer, duduk sejenak dan menulis artikel. Namun kesibukan harian terkadang tidak mampu diprediksi meski jadwal aktifitasnya sudah rutin. Kejadian mendadak dan tiba-tiba tidak sedikit membuat galau untuk mengaturnya kembali. Maka, semoga rutinitas membuat artikel mampu tetap berjalan meski bersinggungan dengan aktifitas mendadak tersebut, kita dapat mengakalinya dengan mengatur publikasi postingan.

Mengatur target postingan harian

Pada default blogger terdapat fitur pengaturan jadwal mempublikasikan postingan. Melalui fitur ini, kita mampu mensetting kapan sebaiknya postingan dipublikasikan. Misalnya setiap hari kita membuat target mempublikasikan postingan sebanyak 5 artikel di blog. Kemudian pada esok hari ada jadwal gres yang kemungkinan besar telah menyita waktu harian sampai kecil kemungkinan untuk membuat postingan. Maka mampu diatur dengan cara membuat postingan yang banyak pada hari ini, misal buat 10 postingan pada hari ini. Dari 10 postingan yang telah jadi tersebut, pilih 5 buah untuk dipublikasikan sekarang dan 5 buah postingan sisanya dipublikasikan untuk keesokan harinya.
Dengan cara ini, sesibuk apapun aktifitas kita, masih mampu kita gunakan waktu yang ada untuk mengatur publikasi postingan yang telah ditarget.
Cara ini juga mampu dilakukan untuk trik menggaet reader baru. Misalnya, ketika melihat hasil analisa blog di google analytics menyampaikan bahwa jumlah reader atau pembaca lebih banyak di final pekan atau weekend, maka kita mampu mengatur jumlah postingan yang akan dipublikasikan di final pekan itu. Dengan cara membuat postingan yang lebih banyak pada tiap harinya, yang nantinya akan kita publikasikan pada final pekan tersebut. Dan pola lainnya. Baiklah, berikut saya uraikan cara mengatur jadwal publikasi postingan.

Cara mengatur jadwal postingan blog

1. Masuk ke dasboard blogger.
2. Lalu Creat new post.
3. Buat postingan terlebih dahulu.
4. Setelah selesai, atur jadwal publikasinya pada fitur editor di bab kanan entri post.
cara setting jadwal publikasi postingan blog
5. Pada Scedule, pilih Set date and time. Silakan teman pilih waktu dan tanggal postingannya.
6. Jangan lupa klik Done. Dan akhiri dengan Publish.
7. Untuk tampilan pada list postingan blogger akan tampak ibarat gambar berikut.

cara setting jadwal publikasi postingan blog
Selesai.

Kini postingan yang teman buat akan dipublikasikan secara otomatis sesuai dengan jadwal yang telah diatur tadi. Jika teman ingin merubahnya semoga terpublikasi sekarang, teman mampu ganti pada settingan Automatic pada gambar poin 4.

Artikel terkait Cara Mengatur Postingan dan Komentar pada Blog.
Demikian cara setting jadwal publikasi postingan blog ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.