Latest News

Rossi - Kerendahan Hati Hal Menyenangkan

ROMA - Dengan tujuh gelar juara dunia, Valentino Rossi yaitu pembalap tersukses di MotoGP. Tapi The Doctor juga sadar kalau akan ada pembalap yang sanggup mengalahan rekornya itu.
Dengan tujuh gelar juara dunia,capaian Rossi tersebut akan sulit dikejar oleh pembalap-pembalap lain. Pesaing terdekatnya sekarang yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang sama-sama telah mendapat tiga gelar juara dunia. Meski sangat sukses dan jadi wangsit di dunia balap motor, Rossi tidak pernah berpikir kalau rekornya akan abadi. Pemahaman ini juga ditularkan ke bawah umur didik di sekolah tinggi yang beliau buat.

”Ayah aku (Graziano) selalu mengajarkan aku kesombongan yaitu omong kosong, dan kerendahan hati yaitu hal menyenangkan. Saya bukan orang terbelakang untuk berpikir tidak ada yang sanggup mengalahkan saya, bahkan itu aku katakan jikalau tiba ke kawasan pembinaan anak-anak,” ujar Rossi dalam wawancaranya dengan Corriere Della Sera.
Di lintasan balap Rossi dikenal sebagai pembalap yang agresif. Dia punya aksara yang berani menyalip lawan di aneka macam kesempatan yang menyulitkan. Na-mun, ketika di luar lintasan laki-laki 38 tahun itu punya sifat yang santai.
”Mungkin, sedikit (memiliki kepribadian berbeda pada ketika berada di lintasan). Saya biasa tidur dan bangkit lebih cepat. Namun, hal tersebut hanya jikalau tidak ada pesta, tidak selalu ibarat itu,” tam-bahnya.
Ingin Punya Anak
Rossi masih punya dua mimpi yang ingin diwujudkan. Satu harapan di lintasan balap, satu lagi terkait kehidupan pribadinya. Gelar juara dunia kedelapan sudah cukup usang diburu Rossi. Setelah meraih yang kesembilan pada 2009, jarak terdekat Rossi dengan mahkota juara yaitu ekspresi dominan 2015, sampai karenanya kalah di balapan terakhir.
Tapi, ada satu hal lagi yang diinginkannya, yakni mempunyai anak laki-laki. ”Terus menang, ada dalam persaingan, mencoba mengejar gelar ke-10. Dan punya anak laki-laki. Saya ingin mempunyai anak dan ini tampaknya waktu yang tepat,” kata Rossi.
Mengejar gelar juara dunia kedelapan tak akan jadi duduk masalah besar untuk Rossi. Dia didukung motor yang cantik oleh Yamaha.
Tapi untuk mimpi yang satunya, punya anak, Rossi menghadapi ‘masalah’besar. Saat ini beliau sedang single sesudah putus dari Linda Morselli, perempuan yang sudah menjalin hubungan dengan beliau selama lima tahun pada tahun lalu.
”Itulah masalahnya. Saya rasa aku harus memikirkan lagi strate-ginya,” kelakar Rossi.
”Permasalahannya yaitu Anda bertunangan, melihat apakah segalanya berjalan dengan baik... Saya berusaha tapi hasilnya tidak bagus. Orang renta aku membesarkan aku dengan kebebasan. Sehingga, memasuki kebebasan ini rumit untuk wanita. Dan ketika itu terjadi, sulit bagi aku untuk menerimanya,” katanya menjelaskan. Rossi total meraih sembilan gelar juara dunia (7 Moto GP, 1 kelas 250cc, 1 kelas 125 cc.