Latest News

RankBrain, Hebatnya Kecerdasan Artifisial dari Google

RankBrain, Hebatnya Kecerdasan Artififisial dari Google
RankBrain, Hebatnya Kecerdasan Artififisial dari Google - Google sebagai salah satu raksasa mesin pencari makin hari makin memperlihatkan kehebatannya. Seakan tiada habisnya perusahaan ini menelorkan inovasi-inovasi progressif. Setelah sebelumnya muncul istilah hummingbird dalam algoritma mesin pencarian, kini muncul dengan istilah gres yang lebih tajam. RankBrain, demikian nama itu menjadi istilah gres untuk algoritma pencarian google. Seperti apa RankBrain itu? Apa saja kehebatannya? Mari kita simak ulasan berikut.

Apa RankBrain itu?

Rankbrain ialah salah satu nama google untuk sistem kecerdasan buatan (artificial intellegence) dalam search engine guna membantu proses hasil pencarian yang lebih tajam dan detail.

Lalu apa maksud Kecerdasan Buatan itu?

Kecerdasan buatan atau artificial intellegence adalah kepandaian yang dikelola dimana sebuah komputer dalam jangka pendek bisa melebihi kecerdasan manual dalam hal pengetahuan dan pembangunan fakta-fakta dan pengalaman sebelumnya.

Manfaat RankBrain

Seperti diketahui sebelumnya, menurut penelitian terdapat lebih dari 15% pencarian di google search merupakan pernyataan atau kata-kata gres yang belum dikenal sebelumnya. Maksud selanjutnya adalah, istilah pencarian yang masih ambigu atau mempunyai beberapa makna dalam satu kata. Maka kehadiran RankBrain ini akan menjawab permasalahan ini. Istilah, baik berupa kata, kalimat atau pernyataan yang ambigu akan dipilah-pilah dengan baik oleh kecerdasan buatan dari RankBrain ini.

Dalam tataran selanjutnya, RankBrain bisa memahami apa yang dicari pengguna dengan sistem yang mencocokkan sejumlah besar bahasa goresan pena dalam algoritma yang memukau. Kemampuan inilah yang membedakan google dibanding mesin pencari lainnya. Google bisa menebak kata atau frase yang memiliki arti yang mirip. Kemudian menampilkan hasil yang paling sesuai setelah penyaringan RankBrain ini.
Referensi SEO pilihan Teknik SEO buat Blog Baru.

RankBrain = Sinyal Google

RankBrain serupa sinyal yang sangat penting bagi google untuk memastikan pengguna dalam menerima apa yang bekerjsama mereka cari. Hasil pencarian yang relevan sesuai yang diinginkan pengguna.

Bagaimana menurut sahabat?
Lalu apa artinya bagi blog milik kita?

Manfaat bagi Blogger

Admin blogger akan dipermudah untuk menayangkan blognya ke dalam mesin pencari sesuai keyword dan niche blog yang mereka suguhkan. Semakin berpengaruh keyword blog, maka googlebot akan mudah merayapinya, kemudian RankBrain akan menduga dengan baik ke dalam hasil pencarian sesuai impian pengguna. Dibandingkan dengan blog gado-gado atau campur baur, blog dengan niche yang fokus akan lebih baik di mata search engine. Maka fokuskanlah keyword yang ada dalam blog kita, semoga lebih mudah nangkring di halaman pencarian google.

Kita nantikan inovasi 'luar biasa' dari google selanjutnya.
Daftar rekomendasi 500+ Backlink Gratis dari Situs Forum High PR Dofollow.
Demikian artikel ini aku sampaikan. Secuil detail informasi mengenai RankBrain ini, mudah-mudahan menambah semangat kita dalam memperbaiki blog yang sedang kita kelola. Salam.