Latest News

Mengatasi Pesan Email Tidak Masuk di Inbox Gmail

Email atau Electronic mail yakni sebuah surat elektrik yang dipakai untuk untuk mengirim pesan atu file dengan derma koneksi internet. Email kini ini menjadi sebuah hal yang cukup penting, khususnya dalam dunia internet, pasalnya email tidak cuman berfungsi sebagai media pengirim pesan saja melainkan juga dipakai untuk menciptakan sebuah akun, akun disini banyak sekali macamnya mulai dari akun game, akun media sosial, sampai akun di web-web lain. Oleh lantaran itulah, mengapa sebuah email menjadi sebuah hal yang sangat vital di dunia internet.

Terlepas dari email sebagai syarat wajib untuk menciptakan sebuah akun, email juga mempunyai banyak sekali jenisnya, jenis disini yang dimaksud yakni perusahaan pemilik dari layanan email tersebut. Untuk jenis email yang beredar di internet sangatlah banyak, namun untuk problem kepopuleran mungkin sanggup dihitung jari. Sebut saja Gmail, Yahoo, dan hotmail yang sanggup dibilang cukup populer. Walaupun begitu fitur yang ditawarkan pada masing-masing email tersebut tentunya cukup berbeda beserta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika ada pertanyaan, email apa yang paling bagus? Mungkin sebagian dari anda akan menjawab Gmail, memang hal tersebut tidak sanggup dipungkiri lantaran melihat pemilik gmail sanggup dibilang sebagai perusahaan internet terbesar di dunia untuk ketika ini, yakni Google. Gmail atau Google Mail menjadi pilihan yang sempurna bila ingin menciptakan sebuah email, hal tersebut sanggup dibuktikan dengan banyak sekali layanan di Gmail yang sangat mendukung fasilitas serta pengguna gmail cukup banyak meliputi keseluruh dunia.



Oleh alasannya itu kenapa Gmail menjadi pilihan terbaik untuk media pengirim pesan elektronik. Nah salah satu keunggulan Gmail yang sanggup dibilang cukup bermanfaat yakni proses transfer kirim pesan yang cukup cepat, baik yang mengirim ataupun yang menerima. Tentunya hal ini mengakibatkan kelebihan tersendiri bagi Gmail yang notabene yakni layanan email milik Google. Walaupun begitu kebanyakan orang yang masih awam ihwal Gmail, sedikit menyinggung ihwal kelebihan ini. Salah satunya yakni tidak sanggup mendapatkan pesan.

Jika benar ada yang mengirim pesan ke Gmail kita, maka sudah dipastikan email tersebut sudah masuk ke Gmail kita. Jika tidak sanggup dipastikan pesan tersebut masuk ke sajian Spam, sajian spam ini disediakan oleh Gmail bila terdapat hal yang sedikit mencurigakan pada pesan yang dikirim, misalnya pesan yang masuk ke inbox dalam jumlah banyak, ini menjadi salah satu penyebab pesan masuk ke sajian Spam. Walaupun begitu masih banyak alasan kenapa pesan sanggup masuk ke sajian Spam. Oleh lantaran itu bila tidak ada pesan yang masuk ke Gmail anda sanggup coba di cek pada sajian Spam, dan untuk mengetahui letak sajian spam di gmail sanggup dilihat caranya dibawah ini.

Cara cek pesan yang tidak masuk di Inbox di sajian spam

1. Pertama yang niscaya silahkan masuk atau login ke Gmail
2. Kemudian untuk mengetahui letak sajian spam, sanggup di klik arah bawah pada adegan selengkapnya.


3. Nah disitu silahkan klik menu Spam, biasanya pesan yang tidak masuk pada sajian imbox akan otomatis masuk ke sajian spam.


Jika di sajian spam juga tidak ada pesan yang masuk dari pengirim, coba minta untuk dikirimi kembali, lantaran pesan yang dikirim ke gmail sudah niscaya akan ada buktinya. Nah itu saja untuk tutorial kali ini, sekian yang sanggup saya bagikan dan supaya bermanfaat.