Latest News

Cara Menghilangkan Gambar Ikon Quickedit di Blog

Cara Menghilangkan Gambar Ikon Quickedit di Blog
Cara Menghilangkan Gambar Ikon Quickedit di Blog - Gambar ikon quickedit di blog yaitu gambar berbentuk obeng dan tang saling silang yang muncul pada blog. Hanya admin blog saja yang melihat gambar ikon ini. Bagi blog itu sendiri, munculnya ikon itu bahwasanya tidak terlalu banyak menunjukkan dampak buruk, hanya mungkin sebagian blogger tidak menyukai keberadaannya alasannya yaitu dianggap terlalu memenuhi area tampilan blog. Sehingga bagi mereka, sebaiknya untuk dihilangkan saja.

Manfaat ikon quickedit

Seperti namanya, ikon quickedit ini berfungsi untuk mempermudah admin blog mengedit dan mengatur tampilan blog. Biasanya gambar ini muncul di sisi sebelah kanan bawah widget. Dengan mengklik ikon tersebut, admin akan eksklusif mampu mengedit tampilan blog tanpa harus masuk ke dasboard blogger terlebih dahulu.

Tetapi, bagi admin blog yang senssitif, kehadiran gambar ikon quickedit ini justru dianggap mampu mengurangi SEO friendly dan kecepatan loading page. Hal ini mampu dibenarkan. Sebab gambar-gambar yang tidak diupload oleh admin di dalam blog biasanya tidak ikut menerima perlakuan khusus semoga lebih SEO friendly. 
Contoh misalnya sobat gunakan tools SEO dari chkme.com yang terkenal analisa dengan skor website. Sahabat masukkan url blog sahabat, lalu klik submit. Maka akan menghasilkan beberapa analisa terkait blog sobat tersebut. Salah satu analisanya yaitu wacana image atau gambar yang missing title dan descriptions. Setelah balasannya di Show, maka salah satu atau beberapa diantaranya yaitu gambar ikon quickedit tersebut. Akibatnya yaitu skor final blog tersebut berkurang. 

Maka keputusan untuk menghilangkan atau menghapus ikon quickedit tersebut memiliki argumen yang mampu dipertanggungjawabkan. Untuk menghilangkan gambar ikon ini, silakan sobat simak tahapannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Gambar Ikon Quickedit di Blog

1. Masuk ke dasboard blogger.
2. Menuju ke menu Template, lalu klik Edit HTML.
3. Pada area HTML klik Expands untuk membuka seluruh kode, kemudian cari kode ]]></b:skin>.
4. Setelah ketemu, pastekan kode .quickedit{display:none;} sempurna di atasnya.
5. Akhiri dengan Save template.

Selanjutnya, silakan cek blog milik sahabat. Gambar ikon quickedit sudah menghilang. Dan tentunya loading agak sedikit lebih cepat dengan skor analisa webnya juga meningkat. 

Selain itu, jika sobat juga ingin menghilangkan atribut powered by blogger di blog, sobat juga mampu menghapusnya dengan cara menyerupai pada artikel Cara Menghapus Atribut Tulisan Powered by Blogger pada Blog. Sedangkan untuk Navbar blog juga mampu dihilangkan dengan cara Seputar Navbar dan Cara Menghilangkan Menu Navbar pada Blog.

Demikian tutorial singkat cara menghilangkan gambar ikon quickedit di blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.