Latest News

Cara Mengatasi Label Yang Diblok Google Webmaster Tools

Menggunakan Google webmaster tools untuk melihat perkembangan blog kita memang menjadi hal yang sangat pokok . Pada google webmaster selain sanggup melihat statistic keyword tertentu , sanggup menganalisa link error , perayapan yang tidak tepat , Kita juga sanggup mengetahui apa saja error halaman blog yang dicekal / di blok oleh perayap google sehingga sesudah kita mengetahui itu dengan segera kita sanggup melaksanakan sebuah proses perbaikan . Misalnya yang paling parah menyerupai terjadinya duplicate content sehingga robot perayap lebih baik menganggap itu error daripada mau mengindex artikel itu .  Bisa dilihat dan diketahui dikala pada google webmaster tools milik anda mengalami hal menyerupai yang ada pada gambar dibawah ini:

Menggunakan Google webmaster tools untuk melihat perkembangan blog kita memang menjadi hal Cara Mengatasi Label Yang Diblok Google Webmaster Tools

Terlihat bahwa label diblok dan tidak akan dirayapi oleh google bot alasannya diaggap sebagai teknik blackhat menduplikasikan title padahal bukan kemauan kita .
Nah, Itu lah yang sebetulnya yang membuat webmaster menganggap terjadinya duplikat title jadinya dianggap error dan ahirnya label pun di blok . Karena ada 1 artikel mempunyai 2 nama label sehingga salah satu label ini akan di blok dan membuat kesalahan dalam webmaster yang menganggap bahwa terjadi duplikate konten dan pada jadinya label blog tersebut pun di blok .
Nah untuk mengatasi ini ada 2 cara yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi hal ini  .
  1. Menghapus perintah meta tag yang menganjurkan mesin perayap untuk tidak merayapi label dan script tersebut biasanya menyerupai ini

    <b:if cond='data:blog.pageType in {&quot;archive&quot;} or data:blog.searchLabel or data:blog.searchQuery'>
        <meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
    </b:if>


    Menghapus script tersebut semoga perayap google merayapi label blog kita juga ,  Atau...
  2. Memperbaiki semua artikel sampai diberi 1 nama label saja per artikel .
Kalau saya pilih cara yang kedua saja ...memberikan 1 nama label saja ke masing masing artikel dan ini penting , Sebaiknya segera anda lakukan dari kini perbaikannya sebelum artikel anda terus bertambah banyak. bila artikel sudah terlalu banyak maka akan ada banyak error juga dan anda akan setengah mati untuk melaksanakan pengeditan yang memang cuma sanggup dilakukan secara manual .
Agar hasilnya sanggup lebih cepat diketahui oleh mesin pencari maka sebelum melaksanakan / pembatalan nama label kemudian memperlihatkan 1 nama saja ke satu artikel sebaiknya terlebih dulu artikel anda kembalikan ke draft semoga setiap kali terpublish ulang juga terhiitung sebagai submit ulang .

Sekian saja tips singkat mengenai cara mengatasi label blog yang di cekal atau di blok oleh webmaster tools .

Selamat Ber Edit-edit ria....