Latest News

Cara Menambah Link Anotasi End Screen di Akhir Video Youtube

Cara Membuat Elemen End Screen di Akhir Video Youtube,- Bagi Anda yang sering berinternet, pastinya tahu dong apa yang namanya Youtube? Jika tidak tahu mungkin Anda perlu mengunjunginya. Youtube yaitu media hiburan terbesar yang ada di Internet untuk ketika ini, hal tersebut lantaran youtube menjadi sentra atau lebih tepatnya gudang video yang sanggup ditonton secara gratis, terlebih lagi di youtube kita sanggup mengupload video yang sudah kita buat dengan sangat mudah.

Terlebih lagi Youtube semenjak diambil alih oleh Google semakin meningkat jumlah visitor maupun pengunggah video, hal tersebut sanggup terlihat pada youtube yang kini menempati peringkat nomer 2 sebagai situs yang paling banyak dikunjungi, sehabis mesin pencarian Google sebagai peringkat pertama. Faktor lain yang mengakibatkan youtube menjadi situs yang sering di kunjungi tidak lain lantaran sanggup mendapat penghasilan dari channel yang dibentuk dengan media mediator Google Adsense yang tidak lain yaitu media periklanan paling terkenal di Internet. Mungkin alasan terakhir ini menimbulkan banyak orang berlomba-lomba mengupload video ke youtube.

Nah oleh alasannya itu mengapa banyak orang yang menciptakan channel youtube untuk membagikan videonya, baik lantaran ingin memberi informasi/hiburan atau hanya ingin mendapat penghasilan dari situs Youtube. Buat Anda yang sudah memiliki sebuah channel youtube pastikan Anda sudah mengoptimalkan video youtube Anda. Maksudnya disini yaitu lakukan beberapa trik biar mendapat banyak view.

Langkah terbaik untuk mendapat views yang banyak yaitu menautkan video Anda yang satu ke video Anda yang lain, untuk caranya berbagai menyerupai memberi link di deskripsi atau menambahkan link pribadi ke video. Untuk cara menaruh link di video ada satu cara yang sangat efektif, yakni End Screen, End Screen ini yaitu menambahkan video ke video lain dengan tampilan yang lebih kecil. Untuk tampilannya menyerupai dibawah ini.


Nah sudah pahamkan apa itu End Screen, untuk menambahkan fitur ini caranya cukup gampang lantaran Youtube sendiri sudah menyediakan fiturnya yang letaknya berada di pengaturan video channel. Ok tanpa berlama-lama lagi berikut tutorialnya.

Cara Membuat Anotasi End Screen di Akhir Video Youtube


1. Pertama silahkan masuk ke pengeditan video youtube.
2. Kemudian silahkan klik "Edit" pada video yang ingin diberi End Screen.


3. Setelah itu masuk ke sajian "Layar final & Anotasi" yang berada di sajian kafetaria episode atas pengeditan video.


4. Selanjutnya klik "Tambahkan elemen" kemudian klik "Buat" pada pilihan video atau playlist.


5. Berikutnya pilih "video atau playlist" dan pilih video anda yang ingin di buat End Screen. Jika sudah klik "Buat elemen".


6. Setelah itu atur waktu munculnya video dan ukuran video End Screen yang ingin ditampilkan, jikalau sudah klik "Simpan".


Nah terakhir tinggal lihat risikonya di video anda sesuai waktu yang Anda tentukan, demikian artikel mengenai tips youtube yang sanggup saya bagikan dan semoga bermanfaat.