Latest News

Cara Cek Jumlah Kata Artikel Postingan Blog

Cara Cek Jumlah Kata artikel Blog, Mengetaui Jumlah Kata Artikel serta info lain.
Ketika simpulan menulis arikel, mungkin kita ingin mengetahui berapa jumlah kata dari artikel tersebut. Hal ini tentunya cukup berkhasiat di ketika kita ingin menarget berapa jumlah kata yang akan kita buat ketika menulis sebuah postingan. Semakin panjang sebuah artikel maka sanggup dipastikan penjelasanya mengenai persoalan yang dibahas akan lebih detail. Tentunya hal ini juga akan baik terhadap kualitas postingan yang anda bagikan. Nah untuk cek jumlah kata/ mengataui jumlah kata sebuah artikel/ postingan blog sanggup dilakukan dengan dua cara yakni sanggup dicek secara offline ataupun dicek secara online, melalui website online tertentu. Silahkan simak cara untuk menghitung jumlah kata pada artikel blog pada urain di bawah ini:

MENGECEK JUMLAH KATA SECARA OFFLINE
Mungkin hal ini sudah anda ketahui dalam keseharian anda, kita sanggup mengetahui berapa jumlah kata pada artikel yang kita tulis secara offline yakni dengan mengunakan microsof office, dari microsoft word ini kita sanggup tau berapa jumlah kata, paragrap, berapa karakternya baik tanpa spasi atau pakai spasi, jumlah page. Cara mengetahui jumlah kata artikelnya ialah sebagi berikut:



  • Buka aplikasi microsoft word 
  • Copy artikel/ postingan yang ingin dicek/ diketahui jumlah katanya
  • Paste ke halaman gres microsoft word.
  • Nah kini anda perhatikan di bab pojok bawah sebelah kiri, di situ tampil jumlah kata (words counter), untuk melihat lebih detail sanggup diklik pada jumlah kata tersebut.
CEK JUMLAH KATA SECARA ONLINE
Selanjutnya ialah cara cek kata artikel atau cara mengetahui jumlah kata sebuah artikel/ postingan blog yakni sanggup anda lakukan secara online melalui website-website tertentu. Website ini nantinya akan memberi gosip kepada kita berapa jumlah kata, artikel ataupun info lain berkenaan dengan artikel/ postingan yang akan dicek jumlah katanya. Website yang dipakai menghitung jumlah kata ini diantaranya ialah wourdcounttools, wordcounter, wordcalc, hitung abjad dan lain sebagainya.

Word Count Tools

Web online ini meyajikan sajian data jumlah kata  cukup detail mulai dari jumlah kata, paragrap, kata unik, kata pendek, kata panjang, karakter tanpa spasi, kata-kata unik yang sering digunakan, serta info lain. bahkan juga tercantum prosentase kata-kata yang dipakai dalam penulisan sebuah artikel/ postingan. Cara mengecek/ mengetahui jumlah kata pada artikel melalui wourcounttools ini ialah sebagai berikut:

  • Copy artikel yang anda ingin cek jumlah katanya
  • Pastekan pada kolom yang ada pada website wordcounttools
  • Secara otomatis akan kita dapatkan info jumlah kata, karakter, paragraf, dlll di bab kanan website ini.

2. Wordcalc

Website wordcalc ini juga merupakan website online pengecek jumlah kata atau karakter secara online, hasil simple, namun tidak sedetail worcount tools diatas.
Cara penggunaan website worcalc :
  • Pastekan ke kolom yang tersedia di website wordcalc tersebut
  • Klik Calculate Word Count


3. Wordcounter.net
Website wordcounter tidak jauh beda dengan web sebelumnya, hasil simple, di tampilkan juga keyword density berdasar jumlah dan prosentasenya.
Cara penggunaan website Wordcounter.net:

  • Copy artkel yang akan anda cek jumlah katanya
  • Pastekan ke kolom yang tersedia di website wordcounter tersebut
  • Otomatis akan muncul info jumlah kata, karakter, paragraf, dll dari artikel yang dicek.
Demikian Cara Cek Jumlah Kata Artikel / Postingan Blog, agar bermanfaat.