Latest News

Cara Buat Tombol Kembali ke Atas , Back To Up Button

Cara Buat/ Menambah Tombol Kembali ke atas di blogspot blogger
Sekarang sudah banyak kita temui template yang menggunaan tombol kembali ke atas/ back to up ( Back To Up Button). Untuk mempermudah penggunaannya biasanya tombol ini diletakkan sebelah bawah, samping kanan blog. Ketika tombol ini di klik maka otomatis halaman blog/ website akan menuju ke header blog.


saat kita membaca artikel di blog, tentunya page akan tergeser ke bawah, apalagi bila artikelnya panjang banget, mungkin ada yang ingin kita ulang baca pada awal paragraf, misal saat kita baca artikelnya nyampai tengah ataupun sudah hingga simpulan artikel. bila kita klik tombol ini, otomatis page akan scrool ke atas.  Kaprikornus kita tidak perlu scrool mouse atau touchpad untuk kembali ke awal artikel atau header sebuah blog.
Baca Juga Cara Memasang Script Anti Copy di Blog
Kalau di blog anda belum tombol ini, anda dapat menambahkan tombol kembali ke atas tersebut, anda dapat bisa menyisipkan instruksi script seperti  klarifikasi di bawah ini.

1. Pastikan dulu di template blog  sudah ada instruksi jquery.  Kurang lebih kodenya menyerupai ini:
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
Atau menyerupai ini,
<script src='http://code.jquery.com/jquery-1.11.0.min.js' type='text/javascript'/>
Kalau belum ada instruksi salah satu jquery diatas, maka  anda harus menyisipkan dulu:

- Tema >> Template  >> Edit HTML
- Pada bidang HTML tempale Cari instruksi </head> ,  ( untuk mencari tekan Ctrl + F pada keyboard,  ketikkan </head>, lalu Enter)
- Silahkan gunakan salah satu instruksi jquery di atas  dan tempel di atas instruksi </head>, kodenya dapat anda copy dibawah ini


 Tulisan Ganti alamat URL di sini, silahkan ganti dengan link gambar yang akan anda tampilkan

6. Widget tersebut tidak perlu dikasih judul, simpan template.
7. Alternatif lain anda juga dapat menyisipkan instruksi tersebut di template blogger langsung, namun untuk aplikasinya silahkan di pratinjau dulu sebelum di simpan.

Demikian uraian singkat mengenai Cara Buat Tombol Kembali ke Atas , Back To Up Button. Semoga bermanfaat, jangan lupa like & Share.