Latest News

Tutorial Cara Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word

Hallo sobat semuanya, pernahkah sobat dikala hasil scanning berbentuk PDF, sedangkan kita mau mengeditnya?? saya yakin sobat pernah mengalami hal serupa dengan saya.

Ketika itu saya scan sebuah skripsi dimana dalam skripsi tersebut ada beberapa yang harus saya kutif, sedangkan saya malas untuk mengetik ulang, dan kemudian saya scan yang mau dijadikan sebagai materi referensi/sumber dalam skripsi tersebut.

Hasil dari scannan tersebut berbentuk pdf dan saya pun kebingung untuk mengeditnya bahkan mengcopy paste nya pada sebuah Microsoft Office Word.

Nah... setekah saya Googleng sana sini di internet banyak tips yang dilakukan oleh para master dan ada juga menggunakan Aplikasi tetapi karenanya tidak memuaskan.

Pada waktu itu saya menemukan tips nya di internet, dan karenanya pun sangat memuaskan. Nah... pada kesempatan ini saya akan membagikan Tutorial tersebut dan mudah-mudahan tutorial ini mampu digunakan oleh sobat dan memuaskan sesuai dengan apa yang kita inginkan.


1. Langkah pertama ialah Silahkan sobat Buka Microsoft Office Document Imaging. Jika sobat belum paham silahkan Baca dulu Totorial 
Tutorial Cara Hasil Scan Bisa Diedit
Hasil yang didapatkan bila sobat Pilih Microsoft Office Document Imaging menyerupai gambar dibawah ini :
Gambar : Hasil Microsofot Office Document Imaging
2. Langkah kedua ialah silahkan sobat cari hasil scanning dokumen berformat TIF yang akan sobat edit kembali di Microsoft Word dan karenanya akan menyerupai gambar di bawah ini :
Gambar : Hasil Opening Dokumen Scanning
3.Langkah ketiga ialah sobat diminta mengcopy nya, kemudian paste kan ke dalam Microsoft Office Word dengan cara silahkan sobat CTR+ A untuk memblog semua teks yang akan kita pindahkan ke Microsoft Word

Kemudian silahkan sobat buka Ms. Word nya, kemudian silahkan Pastekan, dan hasilnyapun akan berpindah seluruh yang ada pada hasil scanning, nah.. sekarang sobat tinggal mengeditnya/merapihkannya. Gampang bukan ...!!

Langkah terakhir ialah menyimpan atau menyetaknya, silahkan lakukan sesuai dengan harapan sobat, mau diapakan dokumen tersebut.

Demikian Tutorial Cara Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word yang mampu saya bagikan kembali, supaya bermanfaat dan mudah untuk dopraktikan, sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan jangan lupa berikan kritikan dan sarannya.