Latest News

Timnas Indonesia Bisa Tampil di Olimpiade


Caratips.info - JAKARTA-  Mimpi timnas Indonesia untuk tampil pada Olimpiade sanggup saja terwujud. Diantara salah satu syaratnya yaitu Tim tersebut  harus ditangani instruktur berkualitas dan mempunyai teknik latihan yang sesuai dengan perkembangan zaman.



Seorang instruktur mempunyai peran  sangat penting  bagi tim yang ditangani. Selain itu, infrastruktur ibarat lapangan yang digunakan untuk berlatih dan berkompetisi harus memenuhi standar yang ada. Jika komponen-komponen tersebu sanggup terpenuhi, bukan mustahil tim skuad Indonesia akan jadi langganan di Olimpiade.

Sudah satu pekan ini Komiyama melatih siswa SSB Bina Taruna. Dia melaksanakan kegiatan itu untuk membuka jalan tim di Asia Tenggara semoga suatu dikala ikut dalam Olimpiade.  Program yang diselenggarakan Japan Foundation ASEAN Center, Japan Football Association (JFA) dan Japan League tersebut juga untuk mempromosikan Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo. Tokyo FC menerima kiprah untuk sosialisasi di Indonesia. Klub ini pernah menjadi juara FACup 2011 dan juara Yamazaki Nabisco J League pada 2009.

Selain Tokyo FC, klub-klub Liga Jepang lain yang dikirim ke Asia Tenggara untuk sosialisasi Olimpiade 2020 yaitu Yokohama F Marinos, Kawasaki Frontale, Hokkaido Consadole Sapporo, Matsumoto Yamaga FC, Giravanz Kitakyushu, Cerezo Osaka, Omiya Ardija, Kashima Antlers.

”Di samping membuka jalan menuju Olimpiade, aktivitas ini juga bertujuan untuk menunjukkan pengalaman bagi para pemain sepak bola di Asia menerima bimbingan eksklusif dari instruktur klub sepak bola pro-fesional Divisi 1 Liga Jepang,” kata Muhamad Surya Maeda selaku Japanese Simultaneous Interpreter, Translator & Narator, Japan Foundation.

Sebagai tindak lanjut dari aktivitas ini, tiga pemain dari SSB Bina Taruna akan memperoleh kesempatan berlatih di Jepang selama satu pekan.