Latest News

Ternyata Produk Google Nggak Semua Laku Di Pasaran

Ada produk Google yang unik tapi mampu tidak laku di pasaran. Seperti kita tahu, Google ketika ini menempati urutan teratas sebagai perusahaan berbasis inovasi teknologi terbesar di dunia. Banyak karya dari ‘sang maestro’ ini yang telah dinikmati oleh jutaan insan di jagat raya.

Ssst, tahukah Anda tidak semua produk Google sukses di market dunia.  Kok mampu bos? (edan..penulis di panggil bos)

Beberapa produk Google di bawah ini sempat diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Namun sayang, masyarakat kurang antusias terhadap hadirnya produk unik ini.

Produk Google yang Tak Laku di Pasaran


Apa saja produk unik dari Google yang ‘gagal’ di pasaran itu? Mari kita ulas satu persatu.

daftar produk google yang gagal di pasaran

1. Google Sky Map


Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang suka ilmu astronomi. Google Sky Map merupakan aplikasi pemetaan rasi bintang pribadi di angkasa. Nama rasi bintang dapat dengan mudah Anda ketahui melalui aplikasi ini. Cukup arahkan smartphone android ke langit malam.

Selain itu, melalui fungsi search kita mampu mencari nama bintang. Caranya sama, akan muncul tanda panah yang akan menentukan lokasi bintang yang dicari. Keren kan?

Intinya, kita serasa memiliki planetarium pribadi yang ada dalam genggaman.

2. Google Wedding


Ini ialah aplikasi dari Google bagi Anda yang hendak merencanakan ijab kabul sampai program resepsi nya. Google memang rada absurd tapi sedikit nyentrik. Bayangin, urusan orang mau nikah, sempet-sempet nya mereka pikirin.

Banyak orang yang bilang aplikasi ini super keren, meski sayang kurang laris di pasaran. Apa yang membuat aplikasi ini keren? Google menyediakan situs yang khusus untuk merencanakan hari ijab kabul Anda, melalui fitur-fitur menarik untuk anda gunakan antara lain:
  • Announce the News, berbagi seruan atau pengumuman melalui Google Hangout.
  • Locate a Vanue, menentukan lokasi pernikahan
  • Fill in the Blanks, membuat perencanaan dan akumulasi biaya pernikahan
  • Save the Date, pengumuman melalui halaman google plus wacana kapan dan daerah berlangsungnya resepsi
  • Create a Web, membuat website khusus yang berkaitan dengan semua program ijab kabul anda.
  • Savor the Moment, membagikan setiap moment ijab kabul melalui postingan di Google+

3. Google Art Project


Ini ternasuk salah satu proyek Google berbasis seni. Proyek ini hasil kerja sama Google dengan beberapa museum terkenal di luar negeri. Kurang lebih ada 17 museum yang ikut berpartisipasi dalam proyek ini.

Melalui Google Art Project, kita seolah dibawa berjalan-jalan mengunjungi museum seni melalui ponsel android Anda.

Sangat cocok bagi kalian yang suka mengkoleksi lukisan atau dunia fotografer, alasannya ialah gambar virtual yang ditampilkan dari website ini memiliki resolusi yang tinggi.

4. Google Sound Search


Satu lagi aplikasi unik produk Google. Sound search fungsi utamanya untuk mencari judul dari sebuah lagu.

Selain menyampaikan akurasi judul lagu, aplikasi ini juga menyampaikan link untuk membeli atau mengunduh lagu secara legal.

5. Google Shopping Express


Layanan jasa antar yang memungkinkan penggunanya menerima barang pesanan pada hari yang sama ketika memesan secara online. Produk dari Google ini pernah dirilis pada tahun 2013. Uji coba layanan ini masih di sekitar kota San Fransisco.

Jasa layanan antar ini berupa kendaraan beroda empat berlogo Google yang akan berkeliling kota San Fransisco untuk mengantarkan produk pesanan pelanggan nya. Dalam men-support layanan ini, Google berhubungan dengan para jasa retailer.

6. Google Scholar


Dalam istilah bahasa Indonesia produk ini mampu diartikan Google Cendekia. Halaman yang khusus disediakan oleh Google untuk melaksanakan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dengan banyak sekali format publikasi.

Produk ini sudah lumayan lama dirilis nya, sekitar tahun 2004. Google Scholar memudahkan kita mencari literatur akademis secara luas dari segala bidang ilmu.

7. Google Trend


Google Trend merupakan aplikasi yang memiliki kegunaan untuk menampilkan tingkat popularitas sebuah topik pencarian tertentu pada kurun waktu tertentu melalui grafik statistik.

Melalui tool ini, pengguna internet mampu membandingkan topik apa yang sedang isu terkini atau menjadi favorit di seluruh dunia. Selain itu, pengguna juga mampu mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari orang dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut.

8. Think Insight


Ini merupakan tool untuk para marketing. Think Insight berisi data yang sangat dibutuhkan oleh para pemilik bisnis.

Fitur yang ditawarkan oleh tool ini meliputi Creative Sandbox (untuk melihat kampanye iklan) dan Planning Tool (alat perencanaan), yang terdiri dari:
  • Realtime Insight finder, membantu menemukan korelasi urusan ekonomi dan kampanye iklan
  • Brand Impressions, untuk menganalisis perubahan brand dari waktu ke waktu
  • Mobile Planet Tool, untuk membuat grafik dari statistik berdasarkan gosip yang aktual
  • GoMoMeter, semacam plugin untuk menampilkan data yang harus di perbaiki berdasarkan hasil rekomendasi laporan dari Google
  • Consumer Barometer, untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen
  • Google Consumer Survey, berupa platform untuk menargetkan konsumen

Nah, itulah secuil gosip yang perlu Anda ketahui mengenai beberapa produk yang sempat dirilis Google namun kurang mendapat sambutan di masyarakat kita. Semoga mampu menambah wawasan Anda.

Akhir kata, “SAY NO TO COPY PASTE” Terima kasih dan wassalam.