Latest News

Privacy Policy Jangan di Anggap Enteng

Privacy policy jangan di anggap enteng. Adakah privacy policy pada halaman blog anda? Privacy policy sangat penting, jangan dianggap enteng. Kenapa? Ikuti terus artikel ini. Penjelasan wacana privacy policy serta cara membuatnya akan aku jelaskan secara gamblang.

Apa itu privacy policy?


Secara singkat, privacy policy ialah halaman pada blog atau website yang berisi kebijakan dari si pembuat blog supaya pengunjung mampu mengetahui bagaimana berita didapatkan dan dikelola.

Dengan privacy policy, secara hukum seorang blogger mampu menerima hak paten atas blog atau websitenya. Halaman privacy policy sangat penting terutama bagi mereka yang membuat blog sebagai ladang mencari dollar.

Dalam dunia iklan online, para advertizer sangat mewajibkan para pemilik blog untuk menyertakan privacy policy sebagai syarat yang harus di penuhi. Tidak terkecuali Google Adsense. Privacy policy menjadi syarat wajib yang harus ada untuk melancarkan langkah menjadi publisher.

Privacy Policy Jangan di Anggap Enteng

Fungsi privacy policy


Dengan privacy policy blog atau website yang kita kelola akan terlihat lebih profesional. Ini menyampaikan keseriusan dari pemilik blog itu sendiri. Pengunjung akan lebih mudah menemukan jati diri anda. Materi yang ada dalam blog juga lebih terjaga privasi nya.

Jika anda bermain dalam urusan ekonomi online, privacy policy akan menambah kepercayaan para visitor terhadap produk yang anda tawarkan, meski anda hanya sebagai penyalur atau affiliator.

Umumnya privacy policy terdiri dari poin-poin untuk pembaca pahami antara lain file log, cookie dan web beacon, double klik DART, partner iklan, pihak ketiga dan kebijakan privasi online.

Poin tersebut menjadi dasar utama bagi para pemasang iklan untuk mempercayakan produk mereka. Itulah sebabnya kenapa para advertizer iklan ibarat Google Adsense sangat mewajibkan halaman privacy policy harus di miliki oleh setiap blog atau website.

Cara membuat privacy policy


Membuat privacy policy itu mudah. Bisa eksklusif kita buat pada laman gres dan kita ketik di situ lalu di publish. Selain cara itu, privacy policy mampu di buat secara online. Namun sebelumnya anda harus membuat halaman contact terlebih dahulu. Jika halaman contact sudah ada berikutnya silahkan ikuti cara membuat privacy policy di bawah ini.

1. Buat laman gres dengan nama ‘privacy policy’. Setelah itu simpan, jangan di publish dulu.

2. Pada tab baru, buka alamat ini http://www.privacypolicyonline.com

3. Muncul halaman web yang berisi form untuk anda isi.
  • Site title = judul blog
  • Site URL = alamat situs atau blog
  • Contact link = URL halaman contact anda
  • Email address = alamat email anda

Pada episode email encrytion pilih encrypt email. Centang semua item pada episode advertizer on your site. Setelah semua terisi, klik generate policy.

4. Pada halaman generated policy, mampu anda lihat privacy policy yang di dalamnya terdapat alamat blog anda. Scroll ke bawah lalu klik goresan pena generate html for this page. Silahkan copy dan paste alhasil pada blog anda.

5. Cara memasangnya di blog, kembali pada laman privacy policy yang telah anda buat pada langkah pertama di atas. Pilih mode html lalu paste script html tersebut ke dalamnya, kemudian publikasi kan.

Demikian penjelasan dari aku wacana privacy policy dan cara membuatnya. Semoga mampu memberi manfaat.

Akhir kata, ibarat biasa aku berpesan “say no to copy paste”. Terima kasih dan wassalam.