Latest News

Persepsi Orang ihwal Anak IT yang Gak Selamanya Benar


Anak IT identik dengan pekerjaan yang berafiliasi dengan komputer atau gadget lainnya. Nah, orang-orang pun punya beragam persepsi menarik perihal mereka. Apa sajakah itu?

1. “Laptop Saya rusak nih, tolong benerin dong!”


Anak IT sering dianggap daerah reparasi segala barang elektronik. Setiap ada gadget bermasalah, yang pribadi dicari yaitu temen yang kebetulan anak IT. Mereka percaya yang namanya anak IT sudah PASTI mengerti dan mampu benerin gadget yang rusak.

2. “Dari gaya-gayanya pasti anak IT nih!”


Anak IT sering diasosiasikan dengan orang-orang (terutama laki-laki) berkacamata yang membawa laptop kemana-mana. Entah bagaimana awal mulanya orang-orang punya persepsi ini, tapi faktanya belum tentu demikian,

3. “Wow programmer-nya perempuan?!”


Melihat anak IT perempuan (terutama yang udah berpengalaman) bagi sebagian besar orang bagaikan menemukan barang langka. Apalagi julukan “gaptek” kayaknya lebih sering ditujukan untuk para perempuan daripada laki-laki. Padahal salah banget jikalau Kamu meremehkan mereka. Sekarang banyak loh perempuan yang andal IT dan jadi programmer.

4. “Kamu kan anak IT, pasti gajinya gede”


Apapun yang berkaitan dengan teknologi dilihat sebagai sesuatu yang rumit, sehingga banyak orang beranggapan gaji para tenaga kerja IT pasti tinggi. Gimana kenyataannya?

Sebagai gambaran buat Kalian di sebuah startup e-commerce, staff IT mampu digaji hingga di atas Rp 6juta. Memang sih, di kala digital ini kebutuhan akan tenaga IT makin tinggi, so mereka cukup diperebutkan dengan bayaran yang tinggi.

Tapi, di sebuah perusahaan media ternama di Jakarta, gaji rata-rata staff IT-nya pas-pasan UMR. Makara mampu dibilang sih balik lagi ke perusahaan dan industrinya ya


Gimana menurut balasan Kalian sendiri? Kalau ada belum dewasa IT di sini yang mau nambahin pribadi aja komen di bawah ya!