Latest News

Meningkatkan Kreativitas dengan Permainan Edukatif

Meningkatkan Kreativitas dengan Permainan Edukatif
Sudah seharusnya permainan anak akan lebih bermanfaat jikalau bisa meningkatkan daya krativitas anak. Sehingga anak berilmu balig cukup akal ini tidak hanya tertarik bermain gadget saja. Dunia bermain anak tidak terbatas untuk dikembangkan, tetapi seharusnya sebagai orang renta harus bisa mengarahkan permainan menyerupai apa yang bisa mendorong kreativitas anak.
                                                               Mainan Edukatif
 

Bagaimana caranya biar permainan jadi satu sarana untuk mewujudkan ide dan imajinasi, menuntaskan bermacam-macam problem serta mengolah segala sesuatu di lingkungan sekitar anak menjadi hasil karya lebih bermanfaat. Merangsang otak biar lebih kreatif dan imajinatif,  terlebih pada anak usia sekolah dasar (SD) yang sedang berada pada tahap industri, yaitu tahap dimana anak bisa membuat hasil karya sesuai ide, pengetahuan, serta imajinasinya. Imajinasi bukan hanya sekadar berkhayal, tetapi merupakan kemampuan untuk membuat bentuk atau gambaran dalam pikiran.
Sangat perlu di berikan stimulasi biar kemampuan berkreasi dan berimajinasi pada anak bisa berkembang secara optimal, salah satunya melalui mainan edukatif. Permainan yang bersifat edukatif bisa menstimulasi ide, daya imajinasi serta kemampuan anak untuk berpikir solutif, kreatif, menimbulkan anak tidak terlalu manja. Dengan permainan edukatif tersebut siswa semakin dapat berkreasi sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Dari semakin kreatifnya anak nantinya anak bisa menyelesaikan beragam masalah serta mengolah segala sesuatu di lingkungan sekitar anak menjadi hasil karya yang lebih bermanfaat. Tentunya tugas orangtua juga sangat penting dalam membimbing dan mengawasi anaknya dalam bermain.