Latest News

Kisah Seorang Blogger Copy Paste

Kisah seorang blogger copy paste. Saya punya sedikit dongeng ihwal seorang blogger copy paste, bisa di sebut fiktif namun memang ada.

Alkisah ada seorang yang hobi main internet. Tiap hari kerjanya cuma nongkrong di depan komputer. Browser kesana kemari entah apa yang dicari. Suatu hari dikala membuka salah satu video di Youtube, beliau melihat tayangan kisah dari seorang internet marketing yang sukses, yang awalnya hanya seorang tukang angon bebek.

Pada video itu, beliau terkejut dikala melihat sang internet marketing sedang mencairkan uang di sebuah kantor pos. Yang membuat beliau terperangah yaitu ketika gepokan uang seratus ribuan sedang berpindah tangan dari kasir ke tas hitam milik sang internet marketing.


Cerita tidak berhenti hingga di situ.

Semenjak menonton video itu, sang perjaka selalu terbayang gepokan uang ratusan ribu berwarna merah miliki sang internet marketing. Apa yang dilakukan oleh orang itu? Bagaimana caranya beliau mendapat uang sebanyak itu? Kemudian beliau mencari info ihwal profesi sang internet marketing, yang ternyata yaitu seorang blogger ternama yang sudah lama menekuni dunia Adsense lewat karya goresan pena nya di dunia blogging.
.
Lalu si perjaka ini bertekad untuk menjadi seorang blogger semoga bisa menyerupai tokoh di Youtube yang mulai diidolakan oleh nya. Dengan cita-cita bisa mendapatkan uang dari blogging, si perjaka mulai membuat sebuah blog.

Saat blog sudah selesai ia buat, beliau mulai kebingungan.

Apa yang harus saya buat untuk blog saya?" Itu pertanyaan yang muncul di benaknya waktu itu.

Kenapa saya harus capek menulis, menyalin saja biar lebih cepat selesai.

Sebuah inspirasi kotor mulai muncul di pikiran si perjaka itu. Mulai semenjak itulah, hampir semua isi blognya menyalin alias copast dari artikel orang.

Tak terasa sudah hampir dua bulan berlalu, dan blog si perjaka pun sudah mulai banyak dipenuhi oleh artikel. Dengan percaya diri si perjaka mulai mengikuti jejak sang idolanya di Youtube, yaitu mendaftarkan blog copy paste nya ke Google Adsense.

Permohonan pertama hanya isu penolakan yang beliau terima.  Kedua di tolak lagi, ketiga dicuekin dan begitu seterusnya hingga membuat si perjaka frustasi dan akhirnya memutuskan untuk berhenti menjadi seorang blogger.

Kisah Seorang Blogger Copy Paste

Blogger Copast? 


Kisah seorang blogger copy paste sengaja saya hadirkan sebagai materi pelajaran untuk Anda yang masih gemar menciptakan artikel copy paste. Ini yaitu pesan yang tersirat yang bisa Anda petik dari kisah di atas.

1. Jangan melihat keberhasilan seseorang hanya dari luarnya saja

Kasus ini sering terjadi pada blogger yang hanya melihat kesuksesan blogger lain hanya dari visual materi nya saja. Mereka tidak mendalami lebih jauh ihwal resep dan seni administrasi kesuksesan dari para senior nya.

2. Dunia blogging ada prosesnya

Pengetahuan ini yang masih kurang dimengerti oleh mereka para blogger muda. Pemikiran mereka masih dangkal untuk memahami dan menekuni proses membangun sebuah blog. Hasil maksimal dengan proses yang cepat yaitu semboyan yang selalu mereka kumandangkan.

3. Keberhasilan bersumber dari ketekunan

Jika kita berniat serius menjadi seorang penulis blog, semboyan poin ketiga ini bisa Anda jadikan pegangan. Belajar dan berlatih yaitu kunci utamanya. Tanpa itu Anda takkan bisa menciptakan sebuah karya yang luar biasa.

Jika masih ada pesan yang tersirat lain yang bisa sahabat ambil dari kisah di atas, silahkan berikan komentar Anda.

Resiko Blogger Copy Paste


Sub judul ini hanya pelengkap dari saya. Ditujukan untuk Anda yang dikala ini masih gemar menyalin artikel dari blogger lain. Inilah resiko yang terjadi untuk seorang blogger copy paste.

1. Mandulnya kreatifitas

Seorang blogger penjiplak akan terbiasa untuk membuat artikel yang sama prosesnya yaitu meniru, menyalin dan menerbitkan. Di sadari atau tidak hal itu justru merugikan. Menjadi kurang percaya dengan kemampuan diri, yang ujungnya yaitu malas menggali kreatifitas dalam diri sendiri.

2. Sanksi moral blogger lain

Fatal kesudahannya kalau banyak blogger yang memperlihatkan stempel plagiat kepada blog Anda. Itu yaitu sanksi moral yang akan Anda terima kalau hobi menyontek blog lain tetap dilakukan. Sekali Anda mendapatkan sanksi ini, seterusnya itu akan melekat pada diri Anda.

3. Bahan omongan negatif di forum

Forum dan komuntas blogger yaitu kawasan segala informasi bersliweran. Segala permasalahan ihwal blog tumpah ruah di sana, tak terkecuali dilema blog copy paste. Bermacam ungkapan kekesalan muncul dari para anggota forum yang merasa jengkel akhir artikel blog yang dibajak tanpa permisi. Seandainya nama blog Anda ada di blacklist mereka, tinggal tunggu tanggal mainnya.

4. Sulit menembus Adsense

Jika niat awal membuat blog yaitu untuk monetisasi blog di Adsense, jangan biarkan copy paste menjadi kebiasaan. Karena blog dengan materi yang lebih banyak didominasi dengan artikel contekan sulit untuk menembus kegiatan iklan sekelas Adsense. Jangankan untuk diterima, review pertama pun akan sulit Anda dapatkan.

5. Merugikan blog lain

Inilah yang bisa membawa dampak buruk untuk blog Anda. Artikel copy paste tentu merugikan blog yang tulisannya Anda tiru. Saat pemilik blog melaporkan ke pihak Google, sanksi banned siap menghadang Anda. Jangan kaget kalau suatu dikala blog Anda hilang dari peredaran.

Itulah sepenggal kisah seorang blogger copy paste. Semoga bermanfaat.


Akhir kata, menyerupai biasa saya berpesan “SAY NO TO COPY PASTE”. Terima kasih dan Wassalam.