Latest News

Hanya Dalam Waktu 6 Hari, CPY Bobol Denuvo Resident Evil 7!

Apa yang membuat publisher masih mengandalkan Denuvo sebagai sistem keamanan anti-bajakan mereka terlepas dari fakta bahwa kelompok menyerupai CPY, semenjak tahun 2016 yang lalu, sudah mengambarkan tak sulit untuk membobolnya? Jawabannya ada pada waktu. Bahwa terlepas dari fakta Denuvo tak lagi adikara menyerupai beberapa tahun yang lalu, ia masih menawarkan waktu bagi publisher untuk menikmati masa-masa tanpa bajakan. Waktu ekstra mingguan sampai bulanan tanpa bajakan menyerupai ini dianggap mampu memaksimalkan potensi penjualan mereka di PC, walaupun tak pernah ada data soal efektivitasnya. Namun semuanya menyerupai akan mulai berubah, dimulai dengan Resident Evil 7 ini.

Mengejutkan yakni reaksi yang tepat. Bagaimana tidak? Walaupun CPY – kelompok peretas asal Italia memang sudah terbukti punya “kunci” untuk menundukkan Denuvo, biasanya mereka hanya menargetkan game-game yang sudah dirilis mingguan, bulanan, sampai setidaknya 1 tahun terakhir. Namun tidak dengan game survival horror populer terbaru Capcom – Resident Evil 7. Hanya dalam waktu 6 hari rilis saja, CPY balasannya meruntuhkan Denuvo Resident Evil 7 dan membuat crack tersebut sudah tersedia di dunia maya ketika isu ini ditulis. Sebuah pendekatan yang mengejutkan.


Satu yang pasti, apa yang dilakukan CPY ini kian membuat Denuvo tak lagi terasa menyerupai sistem anti-bajakan yang mampu diandalkan. Apakah yang terjadi di Resident Evil 7 ini akan membuatnya tak lagi dipercaya oleh publisher-publisher raksasa yang lain di masa depan? Ataukah Denuvo akan mulai berbenah dan mulai merancang versi gres yang lebih kuat? Kita tunggu saja.

Sumber: Jagatplay.com