Latest News

Cara Mengatur Laptop Agar Tidak Sleep Saat Ditutup

Tips biar laptop tidak mati ketika di tutup,- Laptop atau juga dikenal dengan nama notebook ialah sebuah komputer portable atau berukuran kecil yang sanggup dibawa kemana-mana dengan mudah, yang sudah terintegrasi dengan banyak sekali komponen komputer walau mempunyai ukuran yang sedikit berbeda. Laptop sanggup dikatakan sebagai alternatif komputer yang sanggup dibawa kemana-kemana sebab ukuranya yang relatif lebih kecil, namun mempunyai spesifikasi serta sistem operasi yang sama dengan komputer. Walaupun begitu laptop juga mempunyai beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh komputer, salah satunya ialah laptop sanggup ditutup dengan gampang sebab mempunyai engsel laptop. Engsel laptop inilah yang menciptakan laptop sanggup dibawa kemana-mana sebab dengan engsel, laptop sanggup ditutup dan dibuka dengan mudah.

Oleh sebab itu, kenapa laptop lebih banyak dipakai dalam mengerjakan kiprah dari pada memakai komputer. Fungsi dari engsel laptop ini juga tidak hanya berfungsi ketika komputer mati dan dibawa kemana-mana saja, melainkan sanggup dipakai juga dalam keadaan hidup. Biasanya berkhasiat ketika ingin menginstrirahatkan laptop, sebab intinya laptop akan mati atau lebih tepatnya sleep kalau layar ditutup. Namun hal ini biasanya kurang disukai oleh beberapa orang sebab kalau dibuka lagi laptop memerlukan beberapa waktu untuk sanggup hidup normal kembali, apalagi kalau ingin cepat-cepat menghidupkan laptop, cara ini dibilang kurang efektif.

Baca: Cara mengatasi komputer yang selalu sleep sendiri

Nah untuk itu Anda sanggup sedikit melaksanakan pengaturan di laptop biar ketika layar ditutup laptop tidak mati, jangan khawatir sebab cara ini tidak perlu membongkar laptop, disini hanya memerlukan sedikit pengaturan di hidangan control panel pada sistem operasi windows. Dan dengan cara ini laptop akan selalu hidup meskipun layar laptop ditutup ketika penggunaan. Ok eksklusif saja berikut tutorialnya.

Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup


1. Pertama silakan masuk ke hidangan power options di control panel, untuk cara cepatnya silakan klik logo baterai di pojok kanan bawah kemudian klik "More power options".


2. Setelah itu klik hidangan "Choose what closing the lid does" di sidebar sebelah kiri.


3. Selanjutnya pada adegan "When I close the lid", pilih "Do nothing".


4. Terakhir tinggal klik "Save changes"

Baca: Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10

Nah dengan begitu kalau komputer Anda layarnya ditutup tidak akan mati atau sleep, dan akan hidup terus. Demikian tips komputer yang sanggup aku bagikan dan semoga bermanfaat.