Latest News

Cara Membuat Label, Mengedit, Menghapus Label Blogspot/ Blogger

Bagaimana cara menciptakan label, mengedit atau menghapus label pada blogger?
Pada platform Blogger/ blogspot, ada yang di namakan dengan Label yang jikalau di wordpress sama halnya dengan Tags. Mengatur label di blogger tidak sama dengan di wordpress. Kategori di wordpress gampang dibentuk secara struktural dan pengindukan sebab memang sudah tersedia fiturnya. Di wordpress juga anda dapat mengatur, mengedit, dan menghapus kategori dengan mudah. Sedangkan di blogger sedikit berbeda, bersama-sama gampang juga caranya. Mengatur struktur kategori di blog merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Pengunjung blog anda akan nyaman ketika mengeksplorasi konten di blog anda sebab anda sempurna mengatur kategorinya. Mereka akan gampang menemukan artikel yang mereka cari.

Simak cara membuat, mengedit dan menghapus label baik untuk satu post ataupun sekaligus banyak post di Blogger.

Membuat Label Baru

Membuat Label Baru  intinya dapat kita buat dikala kita menciptakan postingan baru, yakni  dikala buat postingan baru (Entri Baru) , sesudah kita menulis judul , dan menulis isi blog, pada sisi kanan ada episode untuk input label baru. sesudah kita ketikkan label, klik selesai. Setelah postingan di publish otomatis postingan blog kita ada label sesuai yang kita buat.

Apabila ingin buat label selain cara tersebut, simak selanjutnya
Untuk menciptakan label baru, pada sajian dashboard blogger, eksklusif ke sajian POS.
Centang pada post yang akan diberi label baru, klik pada yang di tandai bundar /icon label, Klik Label Baru, ketikkan nama label, lalu OK




Mengedit dan Menghapus Label
Sebenarnya, di blogger anda tidak dapat mengedit sebuah label yang sudah anda buat. Secara Anda hanya dapat menciptakan dan menghapusnya. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang bagi anda jikalau anda ingin mengganti nama label. Jika ingin mengganti nama label berarti anda harus menghapus label usang terlebih dahulu atau dapat buat label gres yang seakan-akan secara group (langsung banyak pos) berdasar pencarian label yang akan kita hapus.

Untuk menghapus sebuah label, yakni dengan tidak mengintegrasikan posting apapun di blog anda dengan sebuah label. Jadi, dengan mengosongkan label tersebut dari semua postingan apapun secara otomatis label akan terhapus. Namun, cara ini usang sebab anda harus mengedit satu-persatu posting dengan label tertentu untuk menghapus label itu.
Jika anda ingin menghapus label sekaligus banyak, langkah pertama yaitu dengan memfilter berdasar label yang akan kita hapus, sebagai pola di bawah kita akan menghapus label "dunia", klik seach maka akan tampil postingan yang punya label dunia. Setelah itu, ceklis semua post yang ada. Klik icon label pilih label yang kita pilih (kalo di pola kita pilih "dunia"). Setelah anda mengkliknya, label tersebut akan terhapus.


Lalu, bagaimana dengan mengedit label ?. Pertama hapuslah label yang ingin anda edit dengan cara diatas, lalu buatlah label gres yang namanya seakan-akan dengan cara pertama tanpa anda harus menghilangkan tanda ceklis pada postingannya terlebih dahulu..