Latest News

Cara Cepat Menghapus Postingan Blog dari Mesin Pencarian

Cara menghapus postingan blog dari search Google yang baik dan benar,- Sebuah artikel atau postingan yaitu sebuah hal yang harus dimiliki oleh sebuah web atau blog, alasannya bila hanya mempunyai sebuah blog namun tidak ada postingannya, sama halnya mempunyai motor tapi tidak digunakan. Nah risikonya blog tersebut hanya dijadikan pajangan saja dan tidak akan berjalan menyerupai semestinya, sebaliknya bila blog tersebut selalu diurus plus selalu rajin update artikel sanggup dipastikan blog tersebut akan ramai pengunjung, namu hal tersebut juga harus didukung dengan kualitas artikel yang memadai.

Untuk sebagian blogger pastinya mempunyai cara tersendiri dalam menciptakan sebuah artikel, untuk materi materi artikel cukup banyak sekali, sanggup tutorial, gosip terkini/menarik, dan lain-lain. Namun ada juga blogger yang hanya mementingkan fasilitas dalam mencari visitor, salah satunya yaitu copy paste artikel blog lain. Hal tersebut memang gampang dan simple akan tetapi sangat tidak dianjurkan alasannya hal tersebut cukup merugikan pihak lain dan bisa-bisa berakibat juga pada blog kita sendiri. Salah satunya yaitu terkena copyright atau hak cipta, pelanggaran copyright sangat banyak terjadi bila kita mencopy artikel orang lain tanpa seizin atau sanggup juga alasannya memposting hal yang melanggar TOS google.

Jika pelanggaran tersebut tidak segera diatas, maka hal yang sangat mungkin terjadi yaitu Blog kita akan di hapus khususnya untuk platform Blogger. Namun sebelum itu biasanya blogger terlebih dahulu akan memasukkan postingan kita yang terkena pelanggaran ke draf, di draf ini kita mempunyai dua pilihan yakni mengedit artikel postingan yang melanggar hak cipta atau menghapus postingan tersebut. Jika kita masih saja mempublish artikel tersebut tanpa menuntaskan problem peanggaran, sanggup saja akun blogger kita akan dihapus. Nah untuk cara amannya Anda sanggup eksklusif menghapus artikel tersebut tanpa pikir panjang, biar terhindar dari pembatalan blog.

Nah problem utamanya bukan di pembatalan artikel postingan tersebut, melainkan di mesin pencarian. Karena URL postingan tersebut masih ada di mesin pencarian dan bila di klik akan terdapat pesan 404 - Page Not Found atau halaman tidak ditemukan di blog anda. Walaupun begitu bergotong-royong URL postingan yang ada mesin pencarian usang kelamaan akan hilang sendiri namun membutuhkan waktu yang tidak mengecewakan panjang. Nah untuk itu cara terbaiknya yaitu menghapus URL tersebut lewat Google Webmaster Tools, dengan cara ini postingan atau url yang berada di mesin pencarian terutama Google akan terhapus dalam kurun waktu beberapa jam sampai beberapa hari.

Jika sudah mengerti silahkan gunakan webmaster tools untuk menghapus URL postingan blog Anda biar terhapus higienis sampai di mesin pencarian. Dan untuk tutorialnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Menghapus Postingan Blog di Mesin Pencarian

Sebelum melaksanakan tutorial ini terlebih dahulu anda harus mendaftarkan blog Anda ke Google Webmaster Tools, alasannya untuk caranya memang dilakukan di halaman webmaster tools. Jika belum silahkan daftar dulu atau baca cara mendaftar blog ke Webmaster Tools.

1. Pertama Silakan copy dulu URL postingan yang ingin dihapus, alasannya nantinya akan dipakai di webmaster tools, sesudah itu sanggup eksklusif menghapus postingan tersebut di Blogger. namun Jika sudah terlanjur ke hapus, Anda sanggup mencarinya di mesin pencarian kemudian copy URLnya.


2. Kemudian silakan login ke Google Webmaster Tools lalu masuk ke sajian Google Indeks dan pilih submenu Hapus URL. Jika sudah klik "Sembunyikan sementara" kemudian masukkan URL postingan yang sudah dihapus sebelumnya dan klik Terus.


3. Selanjutnya untuk pengaturanya pada jenis seruan silakan pilih "Sembunyikan laman dari hasil penelusuran dan hapus cache untuk sementara". Jika sudah kirim permintaan.


Catatan: Setelah melaksanakan cara tersebut seruan pembatalan URL Anda akan segera di proses, dengan cara ini postingan yang ada di mesin pencarian akan hilang dalam 1 hari sampai 3 hari. Namun bila sudah usang dan URL postingan masih ada di mesin pencarian, Anda sanggup mengajuka seruan pengahapusan lagi.

Nah itulah cara terbaik dalam menghapus URL postingan sampai ke mesin penelusuran, demikian artikel yang sanggup saya bagikan dan selamat mencoba.