Latest News

Banyak Blog banyak Rejeki | Mitos atau Fakta?

Banyak blog banyak rejeki. Mirip pepatah orang renta jaman dulu, "banyak anak banyak rejeki". Ungkapan itu kini hanya menjadi sebuah mitos belaka. Bagaimana dengan "banyak blog banyak rejeki". Apakah ini juga mitos atau malah fakta?

Memang susah didefinisikan secara pasti. Ini menyangkut pengalaman tiap blogger. Jika dollar-nya rutin mengalir tentu akan berpendapat itu ialah fakta.

Tapi sebaliknya. Koleksi blog numpuk tapi earning minim. Golongan blogger ibarat ini tentu berkata “banyak blog banyak rejeki? cuma mitos bro”.

Agar tidak muncul silang pendapat, saya coba memecahnya berdasarkan faktor penyebab munculnya perbedaan pendapat tersebut.

Banyak Blog banyak Rejeki | Mitos atau Fakta?

Mitos – Banyak Blog banyak Rejeki


Banyak alasan yang mendasari bahwa konsep ini hanya sebuah mitos. Contoh, ingin fokus pada satu blog, malas membuat lebih dari satu blog, skill tak mendukung dan beragam alasan lainnya.

Anggapan mereka, banyak blog berarti banyak sumber pendapatan. Dengan jam terbang minim mereka nekad memperbanyak blog. Akhirnya mereka tumbang satu persatu dan mengalah di tengah jalan.

Inilah penjelasan logis kenapa ungkapan banyak blog banyak rejeki dianggap hanya sebagai mitos.

Sistem trial error lebih dominan

Mereka membuat banyak blog hanya untuk coba-coba alasannya ialah pengaruh blogger yang sukses lebih dulu. Inilah yang awalnya mereka tiru. Tanpa pengetahuan memadai, mereka menciptakan lebih dari satu blog untuk di monetisasi. Hasilnya, dollar yang didapat tak sesuai prediksi.

Manajemen blog yang buruk

Memiliki banyak blog butuh administrasi ekstra untuk mengaturnya. Desain, niche, topik, SEO artikel, promosi dan lainnya semua perlu pengaturan yang benar. Mereka meremehkan itu, hasilnya banyak blog membuat mereka kedodoran di tengah jalan.

Kemampuan blogging yang minim

Kemauan tinggi tapi kemampuan minim. Hanya berbekal itu, mereka nekad memelihara banyak blog untuk dijadikan mesin penghasil dollar. Ibarat ingin jalan-jalan ke luar negeri tapi isi dompet hanya selembar uang ribuan. Mustahil kan?

Modal dengkul, pendapatan tumpul

Ternak blog memakai domain gratisan dan artikel pun dikerjakan cuma asal-asalan. Mereka menerapkan prinsip ekonomi dengan sempurna. Modal kecil, untung besar. Dalam blogging, prinsip itu tak berlaku. Tak heran mereka gagal meraup untung dari banyaknya blog yang mereka miliki.

Fakta – Banyak Blog banyak Rejeki


Kelompok blogger dengan jam terbang di atas rata-rata tentu akan bilang ini FAKTA. Pikiran, waktu dan tenaga mereka memang didedikasikan untuk blog. Seluk beluk blogging bukan barang gres bagi mereka. Celah monetisasi bisa dengan mudah mereka temukan.

Penjelasan masuk akalnya ibarat di bawah ini.

1. Blog dianggap investasi

Blog adalah bentuk investasi jangka panjang yang menguntungkan. Hasilnya mulai bisa dirasakan setelah dua atau tiga tahun selama acara blogging rutin dilakukan. Ini merupakan seni administrasi ciamik para intelektual blogger yang wajib Anda tiru.

2. Banyak blog banyak pilihan

Memiliki banyak blog membuka banyak pilihan monetisasi yang beragam. Blogger bernaluri urusan ekonomi sanggup merealisasikan hal ini. Penentuan monetisasi mereka sesuikan dengan niche blog, tentunya untuk meraup pendapatan yang lebih maksimal.

3. Struktur piramida blog

Melalui banyak blog, sistem multi level marketing blog mereka terapkan. Blog utama dengan level lebih tinggi menjadi muara bagi blog-blog lainnya yang levelnya lebih rendah. Ini semacam piramida, dengan penghasilan dollar tertuju ke blog utama.

4. Manajemen blog lebih terasah

Persiapan administrasi dibuat untuk mengatur blog biar tetap pada jalurnya. Tentu butuh keahlian yang tidak sembarangan untuk melaksanakan ini. Semakin banyak blog yang dirilis, skill blogging mereka makin teruji.

5. Modal besar, dollar menyebar

Mereka rela mengeluarkan modal besar. Menyewa hosting, membeli artikel dan promosi blog ialah upaya untuk membesarkan tiap-tiap blog.

Semua tidak gratis, butuh biaya. Tapi blogger profesional sudah terbiasa akan hal ini. Tak heran, banyak blog yang mereka buat rata-rata bisa mengalirkan dollar ke rekening mereka.

Kesimpulan


Membangun blog sampai populer, bukan perkara mudah. Apalagi membesarkan lebih dari satu blog dalam waktu bersamaan.

Semua kembali pada Anda. Ukur kemampuan diri itu penting untuk mengetahui di mana level Anda berada. Untuk mencapai level teratas, ada anak tangga yang harus dilewati.

Banyak blog banyak rejeki bukanlah sebuah ungkapan berdasarkan mitos atau pun fakta. Tergantung bagaimana kita menjalaninya. Ada tiga aspek utamanya yaitu keahlian, modal dan perencanaan yang matang.

Jika ketiganya Anda penuhi, memiliki banyak blog akan mendatangkan rejeki nyata, bukan lagi sekedar mitos.

Semoga bisa bermanfaat. Akhir kata, “SAY NO TO COPY PASTE”. Terima kasih dan wassalam.