Latest News

100 Alat Pendongkrak Website Bisnis Anda | Chapter One

Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis. Ada yang berdampak eksklusif ada pula yang tidak memberi efek apapun.

Semua itu tergantung dari alat urusan ekonomi yang dipakai, alasannya setiap urusan ekonomi pasti butuh kerangka yang solid untuk tumbuh dan berkembang.

Alat urusan ekonomi bagi sebuah website harus di sesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan. Misalnya, sebagai sarana peningkatan produktivitas, performa layanan pelanggan, fasilitas transaksi penagihan, atau sebagai alat untuk mempercepat penyelesaian proyek.

Saya telah mengumpulkan 100 alat urusan ekonomi yang dipercaya bisa membuat perbedaan pada website urusan ekonomi Anda.

Mungkin saja dikala ini Anda telah menggunakan beberapa dari mereka. Siapa tahu nanti akan Anda temukan alat gres yang bisa diintegrasikan pada alat yang telah Anda pakai.

Daftar ini berdasarkan pengalaman serta popularitas di kalangan para pelaku urusan ekonomi online.

Berikut yaitu alat urusan ekonomi pilihan teratas tahun 2016 yang telah saya urut kan berdasarkan kategori.

100 Alat Pendongkrak Website Bisnis

Kontent dan Sosial Media


1. Openr
Tempat share konten untuk menarik pengunjung. Melalui mekanisme ‘share’ di media umum yang secara otomatis akan menambahkan promosi yang ditargetkan untuk menarik pembaca ke halaman apapun yang telah Anda bagikan.

2. Freepik
Layanan gratis untuk membuat grafis, vektor, dan ikon. (Diperlukan atribusi semoga bisa disalin dan disisipkan.)

3. Hootsuite
Manajemen media umum untuk urusan ekonomi skala besar dengan 12-50 profil dan halaman.

4. Buffer
Manajemen media umum yang terbatas pada platform besar sampai yang terbesar dengan 11 profil dan halaman. Memiliki desain yang mengagumkan dengan aplikasi sempurna.

5. Canva
Sering digunakan sebagai template untuk header media sosial, brosur, posting gambar di Facebook dengan tampilan gambar berdimensi khusus, dan masih banyak lagi.

6. Alltop and HolyKaw
Digunakan untuk mengetahui apa yang paling populer di sebuah situs tertentu. Jika Anda butuh panduan konten untuk profil Twitter dan sejenisnya, ini cocok untuk website Anda.

7. Hashtags.org
Cari tahu dengan cepat hashtags apa yang paling populer sehingga Anda dapat mengikuti tren semoga lebih banyak visibilitas untuk posting Anda.

8. Hyperlapse (Aplikasi Instagram)
Digunakan untuk membuat video time-lapse.

9.Layout (aplikasi Instagram)
Digunakan ini untuk membuat gambar kolase.

10. Boomerang (aplikasi Instagram)
Digunakan ini untuk membuat pengulangan video pendek.

11. easel.ly
Cara intuitif dan cepat untuk membuat dan mencari andal infographics profesional secara online.

12. Icon Fontawesome
Mengambil salah satu ikon di situs ini untuk meningkatkan citra blog Anda. Layanan gratis dengan background transparan (sebagai vektor).

13. PicMonkey
Editing foto online gratis ibarat filter, kolase, overlay, dan banyak lagi.

14. Pixlr
Editing foto online gratis. Gunakan aplikasi gratis dari web Pixlr ekspres misalnya untuk mengubah ukuran gambar.

15. Social Sprout
Perangkat lunak administrasi media umum favorit Guy Kawasaki.

16. PremiumBeat
Efek bunyi dan musik yang bebas royalti, sangat berkhasiat untuk video.

17. Socedo
Secara otomatis menghasilkan daftar pelanggan potensial berdasarkan kata kunci, hashtags, atau kriteria pencarian lainnya. Ideal untuk menemukan lead di Twitter.

19. Bitly
Mempersingkat URL sehingga cocok dengan batas abjad pada Twitter dan jaringan sosial lainnya. Juga sebagai alat untuk melacak seni administrasi pemasaran lintas-channel.

Digital Marketing


20. Google Web Designer
Berguna untuk membuat banner (spanduk) untuk perangkat apapun.

21. InstagramAds
Anda tidak perlu akun Instagram untuk menampilkan iklan di Instagram. Gunakan Facebook untuk membuat iklan yang muncul di Instagram dan mengarah eksklusif ke website Anda.

22. Facebook Ads Lead
Iklan Timbal (versi beta) yang mengagumkan, meski kurang praktis. Setelah Facebook melepaskan lead iklan untuk semua pengiklan, fitur ini yaitu salah satu alat terbaik untuk website skala kecil dalam menghasilkan lead yang cepat.

23. Facebook Power Editor
Jika Anda tidak menggunakan Power Editor , ini saatnya! 600 pilihan penargetan yang ter-upgrade siap untuk Anda gunakan untuk menyempurnakan konten Anda, salah satunya fitur pengeditan massal.

24. Google AdWords
Manfaatkan penawaran dan kampanye dari Adwords dengan penyesuaian berdasarkan lokasi, penyisipan kata kunci, ekstensi iklan, konversi klik, penargetan perangkat terpisah, iklan video, iklan belanja, perilaku berbasis pemasaran, dan hal-hal lain yang mungkin belum Anda coba.

25. BingAds

Pasang iklan Anda di Bing semoga website urusan ekonomi Anda muncul di lalu lintas pencarian di Bing.

26. Re-Marketing Lintas-Channel
Tampilkan iklan di Twitter dan Facebook untuk orang-orang yang datang ke situs Anda melalui Google AdWords. Hubungkan platform tersebut untuk mengkonversi pelanggan dimanapun mereka berada.

27. Facebook Reader Insights
Gunakan secara terbalik. Upload isu dari pelanggan Anda ibarat umur, halaman yang mereka suka, lokasi, status rumah tangga, dan banyak lagi.

28. SEMRush
Cari tahu apa kata kunci pesaing Anda.

29. VWO
Tempat pengujian A /B yang meliputi headline, uji iklan, desain website, dan banyak lagi.

Organisasi Bisnis dan Produktivitas


30. ToutApp
Melacak email yang terintegrasi dengan Salesforce dan menganalisis perilaku pembeli. Dengan kata lain, platform ini secara otomatis akan menemukan rujukan kata-kata terbaik untuk diadaptasi dengan jenis klien.

31. Phone.com
Cloud VoIP berbasis Usaha Jasa Telepon. Salah satu kelebihannya yaitu bahwa mereka dapat menangani volume panggilan apapun yang Anda dapatkan.

32. Salesforce
Solusi untuk CRM (Costumers Relation Management). Systemize proses urusan ekonomi ibarat administrasi lead dan konversi; mengelola proyek; menerima beberapa data otomatis perihal urusan ekonomi Anda untuk bank, investor, atau hanya untuk isu pribadi.

33. Insightly
Masih bab dari solusi CRM untuk perjuangan skala kecil. Terintegrasi dengan Google Apps.

34. Skitch
Ini yaitu alat untuk memasukkan tanda panah dan teks dalam gambar.
Sering digunakan untuk membuat screenshot data isu dikala menyebarkan tutorial “how-to”. Sejauh yang saya tahu. ini terintegrasi dengan Evernote dan hanya khusus untuk platform Mac.

35. Evernote
Gunakan ini untuk mengelola dan mengorganisir catatan Anda. Gunakan clipper web untuk menyimpan website hanya tetap terhubung dengan sinkronisasi di perangkat.

36. Zapier
Menghubungkan ratusan aplikasi yang Anda pakai, mengotomatisasi tugas, dan memaksimalkan produktivitas. Aplikasi tersebut diantaranya : Evernote, Salesforce, Trello, Google Calendar, Twitter, Slack, MailChimp, Dropbox, Google Drive, Typeform.

37. Google Apps for Work
Ini keren jikalau email korporat Anda berjalan melalui server Google. Selain itu, akan Anda dapatkan semua fitur terbaik Gmail dan Google App. Sangat praktis dan membuat membuat segalanya jadi lebih mudah.

38. Intranet dengan Google Apps
Salah satu fitur yang paling diabaikan dari Google Apps for Work yaitu fitur membuat intranet. Update secara otomatis halaman feed Anda dengan Google+ dan menggunakannya sebagai daerah untuk pelatihan internal, update perusahaan, dan isu lainnya yang sifatnya non publik.

39. Google Drive
Buat sub-folder untuk menyimpan isu seperti,  resume karyawan, BIOS, foto profil, nama-nama proyek. Google Drive yaitu penyimpanan berbasis cloud dan berkhasiat sebagai daerah menyimpan file cadangan.

40. Screencast
Rekam layar Anda dan mengirim link video.

41. Camtasia
Perekam layar dan editor video untuk Windows.

42. Google+ Hangouts
Jika dengan Skype kualitas video conferencing tidak memenuhi harapan, cobalah Google+ Hangout. Ketika Anda mengatur komitmen lewat Google kalender, secara otomatis Google akan mengirimkan link video, sehingga mudah bagi setiap orang untuk bergabung.

43. Google Calendar
Gunakan kalender pribadi untuk melacak aktivitas Anda pada semua perangkat. Alat ini terintegrasi dengan hampir segala sesuatu dengan beban loading yang ringan.

44. Notes
Gunakan aktivitas default Notes pada laptop atau smartphone untuk mendokumentasikan setiap wangsit Anda. Ada banyak versi yang tak terhitung jumlahnya untuk Mac, Windows, iOS, Android, dan banyak lagi.

45. Skype
Dapatkan nomor telepon dari Skype untuk diteruskan ke ponsel Anda. Dengan cara ini Anda tidak akan pernah melewatkan panggilan dari klien bahkan ketika Anda sedang bepergian.

46. TripIt
Situs app perencana dengan alert penerbangan secara real time.

47. Basecamp
Manajemen proyek untuk urusan ekonomi jasa.

48. Desk.com
Solusi ‘helpdesk’ untuk perjuangan skala kecil yang terintegrasi dengan Salesforce.

49. Sidekick
Berguna untuk melihat siapa yang membuka email Anda dan kapan.

50. SwiftKey
Keyboard multibahasa dengan prediksi arif untuk ponsel.

51. DocterTime
Mengelola produktivitas tim Anda serta melacak waktu kerja mereka.

52. Dashlane
Berguna untuk mengatur password Anda melalui alat password manager ini.

53. InvoiceBerry
Track pengeluaran bisnis, mengirim kutipan dan faktur.

54. Upwork
Platform untuk freelancer (sebelumnya oDesk). Optimalkan proyek Anda dengan merekrut tim yang tepat.

55. Trello
Mengatur email, spreadsheet, catatan tempel (sticky note), dan hal-hal lain yang berafiliasi dengan proyek.

56. ReferralSnip
Buat aktivitas referral Anda sendiri untuk melacak promosi yang lebih baik.

Bersambung ke CHAPTER TWO.