Latest News

Ponsel Lipat Samsung Mungkin Rilis Tahun Ini

Kemungkinan besar, Samsung Electronics akan meluncurkan smartphone yang sanggup dilipat pada kuartal 3 tahun ini, berdasarkan narasumber yang paham dengan hal ini.

"Samsung diperkirakan akan merilis lebih dari 100 ribu unit perangkat yang sanggup dilipat pada kuartal 3," kata sang narasumber pada Korea Herald.
Smartphone tersebut, yang layarnya akan menghadap ke luar dikala ditutup, sanggup dipakai sebagai tablet 7 inci ketika dia dalam keadaan terbuka, ujarnya.


Pada awalnya, Samsung menyebarkan perangkat yang layarnya menutup ke bab dalam ketika dilipat. Perusahaan asal Korea Selatan itu gres mulai menyebarkan teknologi yang menciptakan layar ponsel menghadap ke luar dikala ditutup sekitar bulan Agustus.

Alasannya yaitu alasannya yaitu Samsung khawatir pengguna akan merasa tidak nyaman bila mereka harus membuka ponsel setiap kali mereka ingin menggunakannya.

"Karena perusahaan telah berhasil menciptakan teknologi ponsel yang dilipat ke dalam, bukan tantangan besar untuk menciptakan ponsel yang dilipat ke luar," katanya.

Meskipun smartphone ini selesai dibuat, Samsung Electronics masih belum tetapkan apakah smartphone itu akan dirilis pada tahun ini. Beberapa narasumber mengatakan, alasan penundaan ini yaitu alasannya yaitu Samsung tidak yakin akan penerimaan masyarakat dari ponse lipat ini dan jumlah laba yang sanggup didapat.

"Keputusan selesai akan dibentuk sesudah pergantian jabatan di unit teknologi isu dan komunikasi mobile perusahaan selesai," kata sang narasumber.

Pergantian administrator Samsung biasanya dilakukan pada bulan Desember. Kegiatan ini diundur ke Februari atau Maret alasannya yaitu kini perusahaan sedang terlibat dalam skandal politik, yang melibatkan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan sobat baiknya, Choi Soon-sil.

Samsung bukan satu-satunya perusahaan yan diperkirakan akan merilis ponsel lipat pada tahun ini. LG Electronics juga diduga akan memproduksi lebih dari 100 ribu perangkat lipat pada kuartal 4, kata salah satu narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

LG memulai pengembangan teknologi ponsel lipat sekitar 2-3 tahun lalu. Saat ini, kata sang narasumber, LG punya teknologi yang lebih canggih dari Samsung.

Namun, berbeda dengan Samsung, yang eksklusif mencoba teknologi ponsel lipat di produknya sendiri, LG mungkin menentukan untuk memakai teknologinya untuk klien mereka terlebih dulu, ibarat Apple atau Huawei. Minggu lalu, memang sempat beredar kabar bahwa ponsel dengan layar elastis dari Samsung, Galaxy X akan dirilis pada tahun ini