Latest News

Nokia Buat Asisten Virual Untuk Teknisi Jaringan, MIKA

Amazon, Microsoft, Google dan Apple berbagi ajudan virtual mereka untuk menemani hidup penggunanya, membantu mereka mengendalikan aneka macam perangkat di smart home, belanja online, memanggil Uber atau memutar musik.

Namun, ajudan virtual terbaru dari Nokia, fokus pada kepentingan bisnis.
Seperti yang disebutkan oleh Engadget, Nokia yang menciptakan ajudan virtual ini ialah perusahaan yang berbagi teknologi jaringan dan bukannya merek Nokia yang lisensinya sekarang dipegang oleh HMD Global.

Ialah Multi-purpose Intuitive Knowledge Assistant atau MIKA, ajudan bunyi yang dikembangkan khusus untuk para teknisi telekomunikasi. Fungsi MIKA ialah untuk menunjukkan gosip yang dibutuhkan oleh para teknisi untuk memperbaiki jaringan.

Nokia menyebutkan, MIKA akan menunjukkan proteksi berbasis bunyi untuk mengurangi waktu yang diharapkan untuk mencari di sumber informasi, memungkinkan pengguna untuk fokus pada acara bisnis tanpa harus dibingungkan oleh keadaan jaringan yang memakai aneka macam teknologi.

MIKA juga akan sanggup menunjukkan rekomendasi tindakan yang harus diambil dengan mengingat bagaimana dilema serupa diselesaikan di masa lalu. Tidak heran, mengingat Nokia mempunyai banyak pengalaman terkait infrastruktur jaringan.

Dengan teknologi lain buatan Nokia, diharapkan dilema pada jaringan juga sanggup dimininamilisir. Ditenagai oleh platform cloud Nokia, AVA, layanan Predictive Repair disebutkan sanggup memperkirakan dilema yang akan terjadi pada jaringan 2 ahad sebelumnya dengan tingkat akurasi 95 persen. Sehingga, beban kerja para teknisi akan semakin ringan.
 sumber: metrotvnews