Latest News

Kapan Trafik Pengunjung Blog 'Membludak' ?

Kapan trafik pengunjung blog saya naik? Ini pertanyaan yang sering kita dengar di forum-forum atau pun di komunitas blogging. Masalah trafik sering menjadi pertanyaan yang susah untuk dicari jawaban nya.

Kenapa demikian? Karena perilaku tiap blogger dalam meningkatkan trafik pengunjung memiliki model yang berlainan. Semua tergantung darimana sumber isu yang mereka dapatkan.

Saya tidak akan menunjukkan trik atau pun terobosan abnormal supaya trafik pengunjung blog mampu melesat dengan cepat. Saya pribadi sangat tidak percaya dengan trik-trik kotor yang mampu menggelembungkan statistik pengunjung blog secara instan.

Kenapa dengan trafik pengunjung pada blog saya?


Ada dua penyakit kronis seorang blogger menurut pengamatan saya.

1. Malas update.
2. Tidak tabah alias ingin serba instan.

Ada blogger yang gres memiliki blog namun sudah kebingungan nggak kebagian trafik. Untuk menjawab problem ini, berikut pertanyaan satu arah yang mampu dijadikan sebagai materi koreksi untuk Anda.

trafik pengunjung blog

Berapa umur blog yang ideal untuk mendatangkan banyak pengunjung?

Jika umur blog masih hitungan hari atau minggu, jangan perdulikan dulu perihal trafik. Kita belum pantas untuk menanyakan hal itu. Umur blog yang ideal untuk mendatangkan trafik pengunjung biasanya minimal 3 hingga 6 bulan ke atas. Karena pada umur tersebut, hampir 70% konten pada blog kita sudah terindeks oleh Google.

Berapa banyak artikel yang harus saya buat supaya trafik cepat naik?

Mengacu dari umur ideal blog, artikel yang mampu mulai mendatangkan pengunjung biasanya antara 60 hingga 100 artikel. Dengan catatan semua artikel tersebut telah terindeks dan teroptimasi dengan tepat di Google. Aksi perhiasan lainnya yaitu promosi.

Berapa pengunjung perhari yang pantas untuk sebuah blog?

Ini ialah kriteria dari saya pribadi, bukan sebagai patokan yang wajib Anda ikuti.

Umur blog 1 bulan – 30 artikel,
  • 1000 pengunjung perhari (istimewa)
  • 500 pengunjung perhari (normal)
  • 100 pengunjung perhari (sepi)

Umur blog 2 bulan – 60 artikel,
  • 5000 pengunjung perhari (istimewa)
  • 3000 pengunjung perhari (normal)
  • 200 pengunjung perhari (sepi)

Umur blog di atas 3 bulan – artikel 100 lebih
  • 8000 pengunjung perhari (istimewa)
  • 5000 pengunjung perhari (normal)
  • 300 pengunjung perhari (sepi)
Data di atas saya asumsi kan blog berjalan sesuai prosedur yang ada.

Apa yang mensugesti trafik pengunjung?

Secara teori, trafik blog dipengaruhi oleh 3 hal yaitu umur blog, jumlah artikel dan promosi. Namun dalam praktek nya terdapat faktor lain yang secara tidak eksklusif ikut mensugesti perubahan trafik pengunjung pada blog.

Kemungkinan mampu terjadi jawaban faktor ekternal dan internal.

Kesimpulan


Menyikapi trafik pengunjung harus dengan koreksi pada diri kita sendiri sebagai pemilik dan pengelola blog. Ada hukum antara ‘HAK dan KEWAJIBAN’.

Jalankan dulu apa yang menjadi ‘kewajiban’ gres kemudian kita boleh menanyakan ‘hak’ yang seharusnya tidak mutlak untuk kita pertanyakan, alasannya hal itu berjalan dengan wajar.

Dewasakan umur blog kita dengan rutin mengirim artikel ke Google. Bertambahnya umur blog harus dibarengi penambahan jumlah artikel. Inilah yang menjadi modal untuk menarik pengunjung supaya mau datang ke blog Anda.

Itulah sedikit coretan yang mampu saya bagikan. Semoga problem kapan trafik pengunjung blog membludak mampu segera teratasi.

Baca yang ini :  SOLUSI BLOG SEPI PENGUNJUNG

Akhir kata tak bosan saya berpesan, “SAY NO TO COPY PASTE”. Terima kasih dan wassalam.

Adios.