Latest News

Cara Menghapus Header dan Footer di MS Word 2007

Cara menghapus header dan footer di MS Word 2007,- Dulu aku pernah membagikan tutorial microsoft word mengenai cara menciptakan nomor halaman (page number) di MS Word, nah kali ini aku kembali akan membagikan tutorial yang masih berafiliasi dengan MS Word yaitu cara menghilangkan header dan footer di ms word 2007. Tutorial ini aku buat alasannya yaitu masih banyak yang belum mengetahui cara menghilangkan header dan footer di microsoft word, khususnya ms word 2007. Nah untuk itu silahkan ikuti tutorial yang nanti akan aku berikan.

Sebelum masuk ke tutorial perlu diketahui apa itu header dan footer di MS Word, serta apa fungsi kegunaanya. Header atau footer pada microsoft word yaitu Sebuah fitur di ms word yang sanggup dipakai untuk menciptakan goresan pena atau catatan di bab atas (Header) dan di bab kaki (footer). Biasanya fitur ini dipakai untuk menciptakan footnote atau catatan kaki dan juga sebuah judul surat. Walaupun begitu header dan footer ini terkadang muncul disaat yang kurang sempurna ketika kita sedang mengoperasikan ms word, menyerupai sedang mengerjakan tugas, makalah atau lain-lain.


Header dan footer ini muncul biasanya ketika kita salah klik bab di lembar kerja MS Word baik itu dibagian margin atas atau bawah, yang menjadikan header tidak sanggup dihilangkan bahkan dengan (Ctrl+Z) sekalipun. Nah mungkin bagi yang masih pemula dalam mengoperasikan ms word munculnya header dan footer sanggup dibilang cukup menyusahkan dan menciptakan gelisah alasannya yaitu sangat sulit untuk dihilangkan, akibatnya banyak yang eksklusif menutup lembar kerja untuk menghilangkannya. Sebenarnya kalau kita mengatasinya dengan hening dan mencari jalan keluarnya niscaya akan berhasil. Nah untuk yang masih belum tahu cara mengatasinya sanggup di ikuti tutorial yang aku berikan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Header dan Footer di MS Word 2007

Sebelum itu sedikit aku beritahukan bahwa memang tutorial ini aku khususkan bagi ms word 2007, namun kalau anda memakai ms word versi lain menyerupai 2003, 2010 atau 2013 silahkan di coba saja tutorial ini mungkin saja bisa. Karena aku belum pernah mempraktekan tutorial ini selain di ms word 2007. Berikut tutorialnya,

1. Pertama silahkan buka lembar kerja yang terdapat header dan footer.
2. Untuk menghilangkannya cukup gampang tinggal klik sajian Design kemudian klik "Close header and footer". Menu Design ini otomatis muncul kalau terdapat header dan footer di lebar kerja ms word anda.


3. Dengan begitu header dan footer di ms word anda akan hilang, bersama-sama untuk menghilangkannya juga sanggup dengan cara lain yaitu klik sajian insert kemudian cari fitur header, kalau sudah ketemu silahkan klik fitur tersebut kemudian pilih "Remove header".

Nah gampang bukan cara menghilangkan header dan footer di ms word 2007, dengan begitu kalau header dan footer muncul lagi anda sudah sanggup menyelesaikannya sendiri. Sekian tutorial yang sanggup aku bagikan dan biar bermanfaat.