Latest News

Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog


Manfaat Google Analytics

Melalui layanan ini, selain mampu memantau trafik, sobat juga mampu mengambil keuntungan dari mampirnya rayapan mesin google pada blog yang kita daftarkan. Artinya, dengan mendaftarkan blog ke dalam layanan google analytics ini, peluang trafik juga akan makin bertambah. Selain itu sobat juga mampu pula menyimak bagaimana Agar Blog Cepat Terindex Google.

Sebenarnya, pihak blogspot sudah menyediakan layanan ini secara default di area menu dasboard blogger. Layanan itu mampu pula memantau perkembangan statistik all time sampai ketika sekarang atau real time. Meski demikian, ada baiknya menambahkan layanan serupa dari google analytics ini. Patut diperhatikan, dalam google analytics, statistik yang ditampilkan sangat lengkap yang tidak dapat ditemukan pada layanan overview dari blogspot. Seperti jumlah pengunjung setia atau returning visitors, rata-rata waktu pengunjung dalam membuka blog dan sebagainya.

Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics

Baiklah, berikut tahap-tahab cara mendaftar di google analytics sekaligus memasangkan kodenya pada blog.

1. Buka Google Analytics.
2. Daftarkan blog sahabat. Isi setiap kolom formulir dengan teliti.
Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog
3. Lalu pasang kodenya di blog.

Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog

Caranya, copy arahan ID tracking yang ada tersebut, lalu pastekan sempurna di atas arahan </head> pada template sahabat.

Selamat, kini blog sobat telah terdaftar sebagai property di google analytics.

Lalu bagaimana jikalau ingin menambah blog lain, mengingat mungkin sobat juga membuat beberapa blog. Silakan masuk ke artikel Cara Menambah Property Blog pada Google Analytics.

Demikian tutorial singkat cara daftar dan memasang arahan google analytics di blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.