Latest News

Cara Supaya Blog Tidak Bisa DI COPAS Dengan CSS

Mungkin anda geram dengan banyaknya blog gres yang malah membabat habis semua artikel blog lama untuk di copy paste.Lantas bagaimana cara mencegah ulah copazer tersebut? Untuk mencegahnya tentu sulit diperlukan kesadaran dari copazer tersebut. Banyak cara untuk mencegah dan menghindari supaya blog kita tidak mampu dicopas tapi cara untuk copas pun juga banyak jadi tentu tidak ada kata aman semoga blog kita tidak dicopas.

Walau demikian kita harus mencegah copazer tersebut semoga tidak seenaknya copy paste artikel. Untuk mencegahnya ada beberapa cara termasuk dengan cara menambahkan javascript anti copy paste. Dengan memasang script ini pengunjung tidak mampu melaksanakan block text,klik kanan,bahkan open source sekaligus mematikan perintah CTRL + C atau CTRL + V. Tentu dengan memasang script ini blog kita bakalan aman dari tindakan copy paste.  Entah script ini kuat terhadap SEO atau tidak tapi patur untuk dicoba.

Blog sering di copas pasang aja script anti copas dengan css anti copas maka akan menonaktifkan fitur selected atau block text sehingga tidak terjadi copas.

Namun script ini saya rasa tidak cocok untuk blog yang membuatkan ilmu pengetahuan yang mungkin pengunjung harus menyelin artikel yang ada untuk membuat laporan peran atau makalah. Terlebih lagi untuk  blog yang membagikan tutorial blogging yang tentunya membuatkan script arahan tentu pengunjung tidak ingin mengetik arahan scriptnya secara manual. Tapi hening saja ada cara lain yang juga ampuh tanpa harus memasang javascript di blog.

Cara Agar Blog Tidak Bisa Di Copas Dengan CSS

Kita akan menggunakan CSS semoga blog kita tidak mampu dicopas. Cara ini yaitu mematikan fitur block text sehingga copazer tidak mampu melaksanakan tindakan copasnya. Gimana mau copas block text aja gak bisa. Kekurangan dari arahan ini yaitu pengunjung masih mampu melaksanakan klik kanan dan open source/CTRL + U tapi hening saja yang namanya copazer pasti tidak mau repot-repot hingga melakuakn open source artikel kita.

Kelebihan dari cara ini yaitu anda mampu mengatur episode mana yang boleh disalin. Makara cocok untuk anda yang membagikan script arahan menyerupai blog ini. Untuk cek apakah cara ini bekerja anda mampu melihatnya di blog ini alasannya yaitu saya sendiri juga menerapkan cara ini di blog saya. Tertarik untuk menerapkan di blog kalian? Berikut ini caranya

Langkah 1
Silakan anda masuk ke blogger, pilih Tema → Edit HTML . 

Langkah 2
Cari arahan ]]></b:skin> lalu salin arahan berikut dan letakkan diatas arahan ]]></b:skin>

/* CSS Anti-Copas */ .post-body {  -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }  .post blockquote,.post pre,.post code,.post i,.post b,.post color{   -webkit-touch-callout:text;   -webkit-user-select:text;   -khtml-user-select:text;   -ms-user-select:text;   -moz-user-select:text; }

atau gunakan arahan dibawah ini

/* CSS Anti-Copas */ .post-outer { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }  .post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; } .post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }  .post blockquote,.post pre,.post code,.post i,.post b{   -webkit-touch-callout:text;   -webkit-user-select:text;   -khtml-user-select:text;   -ms-user-select:text;   -moz-user-select:text; }

Jika tidak bekerja silakan anda sesuaikan kodenya sesuai dengan template blog anda alasannya yaitu setiap template memiliki arahan yang berbeda.

Jangan lupa untuk menyimpan template. Nah sekarang coba buka blog sahabat dan lihat apakah css nya sudah bekerja. Ok cukup sekian tutorial yng mampu saya bagikan semoga mampu membantu dan bermanfaat.