Latest News

Cara Optimasi Penggunaan Tag Heading H1,H2,H3 Di Blogger

Tag heading sangat penting dalam dunia SEO blog. Tag heading merupakan tag yang digunakan untuk mengatur prioritas konten dalam dokumen html. HTML. Ada 6 tag pos - H1 (yang paling penting) ke H6 (yang penting). Diantara enam tag tersebut, tag H1 yaitu tag yang paling penting diikuti oleh H2 , H3 dan seterusnya. Secara default Blogger menggunakan tag H1 untuk judul blog, H3 untuk judul posting dan H2 untuk judul sidebar. 

Cara Optimasi Penggunaan Tag Heading H1,H2,H3 Di Blogger

Penggunaan tag heading yang benar sangat besar lengan berkuasa terhadap SEO. Anda pasti pernah berfikir kenapa tidak memperbesar font dan menebalkan font untuk mengatur prioritas konten. Jika menggunakan cara tersebut maka tidak ada pengaruhnya dengan SEO. Bisa dilihat disetiap artikel yang aku buat aku selalu membuat artikel dengan tag h2 dan h3 dipostingan. Bisa anda lihat dengan inspect elemen.

Optimasi Tag Heading Di Template Blog

Tag heading harus diberikan ke judul berdasarkan prioritas mereka. Judul yang paling penting pada halaman harus kita bungkus dalam tag H1. Untuk halaman posting, judul yang paling penting akan menjadi judul entri blog. Nama Blog dan judul sidebar tidak sepenting judul posting. Penggunaan tag heading sebaiknya digunakan dengan baik,atau malah akan berdampak buruk terhadap SEO. Bagaimana cara menggunakan tag heading?

Secara default, homepage Blogger menggunakan distribusi tag di bawah ini 👇

< H1 > Judul Blog Anda </ h1 >
< H3 > Judul pos pertama </ h3 >
< H3 > Judul pos kedua </ h3 >
< H2 > Judul Gadget Sidebar </ h2 >

Judul Gadget Sidebar tidak sepenting judul posting. Makara akan diatur ulang tag ini menjadi 👇

< H1 > Judul Blog </ h1 >
< H2 > judul posting pertama </ h2 >
< H2 > judul posting kedua </ h2 >
< H4 > Judul Gadget Sidebar </ h4 >

Secara default, halaman posting Blogger menggunakan distribusi judul di bawah ini 👇
< H1 > Judul Blog </ h1 >
< H3 > Judul pos </ h3 >
< H2 > Judul Gadget Sidebar </ h2 >

Tapi akan diaturnya kembali menjadi 👇

< H2 > Judul Blog </ h2 >
< H1 > Judul posting </ h1 >
< H4 > Judul Gadget Sidebar </ h4 >

Pengaturan heading tag template diatas hanya ditujukan untuk template yang belum dioptimasi tag headingnya,seperti template bawaan blogger. Tapi untuk template premium atau template yang sudah dioptimasi tidak perlu menggunakan cara diatas.

Ubah tag heading di template anda sesuai dengan aturan diatas semoga menjadi SEO. Jika anda sudah mengatur tag heading di template. Maka anda perlu meningkatkan secara optimal juga tag heading di postingan. Bagi anda pengguna blogger sudah disedikan fitur untuk memudahkan dalam menggunakan heading tag.