Latest News

Cara Menghilangkan Ikon Tang & Obeng [Quick Edit Widget] Di Blog

Pernahkan kalian melihat logo atau ikon tang dan obeng dibawah widget anda dikala membuka blog anda sendiri. Hal itu alasannya ialah template blog anda sudah diatur supaya melaksanakan hal itu. Logo atau ikon tang dan obeng tersebut berfungsi untuk memudahkan kita dalam mengedit tata letak dan isi blog kita. Ikon ini tetap mampu dihilangkan kok.

kesal dengan adanya ikon/logo tang dan obeng di blog. Sebenarnya itu banyak manfaatnya. Ikon tang dan obeng merupakan quick edit widget yang memudahkan kita untuk edit widget tanpa membuka blogger.

Ikon tang dan obeng ini hanya muncul dikala anda dalam keadaan login akun google yang digunakan untuk daftar blog tersebut. Makara jikalau browser anda dalam keadaan logut atau anda mencoba membuka blog anda dengan browser atau device lain yang tidak anda login maka ikon tang dan obeng tidak akan muncul. Makara jangan takut jikalau merusak tampilan blog atau takut fitur quick edit tersebut dipakai orang lain.

Sebenarnya kalian tidak perlu untuk menghilangkan ikon atau fitur quick edit ini alasannya ialah tidak akan mengganggu pengunjung. Terlebih lagi anda mampu mengedit bllog anda tanpa harus buka blogger.com. Tapi itu tergantung dari langsung masing-masing. Ok,jika anda tetap mau menghilangkan tang dan obeng di blog ikuti langkah dibawah :

Cara Menghilangkan Tang & Obeng Di Blog 

1. Silakan masuk ke blogger, pilih Template → Edit HTML

2. Cari instruksi ]]></b:skin> atau </style>

3. Salin instruksi dibawah ini dan letakkan diatas kode  ]]></b:skin> atau </style> lalu simpan template.

.quickedit{ display:none;visibility:hidden;}

Selesai dan lihat blog anda apakah logo tang dan obeng sudah hilang. Jika sudah hilang maka cukup sekian artikel cara menghilangkan ikon tang dan obeng yang mampu dibagikan biar membantu dan bermanfaat.