Latest News

Cara Membuat Iklan Adsense Menjadi Responsive Sesuai Lebar Device

Ingin membuat unit iklan responsive? Di adsense sendiri sudah ada fitur/ukuran iklan responsive yang mampu anda gunakan. Unit iklan ini akan menyesuaikan dengan device pengguna. Bisa berubah-ubah tanpa kita atur dan walaupun kita tidak menginginkan ukuran iklan dari unit iklan responsive. Walaupun sangat indah alasannya yaitu akan menyesuaikan dengan device pengguna namun saya sendiri kadang tidak suka dengan iklan responsive.

Seperti yang saya jelaskan tadi kadang unit iklan responsive berubah ukuran bahkan dengan ukuran yang tidak kehendaki. Seperti menjelma ukuran yang kecil misalnya ukuran 468x60 yang seharusnya muncul diseluler namun kadang muncul di desktop hal ini tentu tidak menarik dan tidak akan terjadi klik alasannya yaitu ukuran yang kecil. 

Mengubah Iklan Menjadi Responsive

Lalu bagaimana cara semoga membuat unit iklan responsive sesuai dengan apa yang kita inginkan? Caranya cukuplah mudah anda hanya perlu mengubah width/lebar iklan blog anda menjadi 100%. Dengan mengubah width ini maka iklan akan menjadi responsive lebar iklan akan  menyesuaikan dengan lebar device pengguna.

Apakah aman? Aman-aman saja buktikan akun adsense saya masih aman hingga sekarang walaupun saya sudah mengedit isyarat iklannya. Mungkin yang ancaman yaitu dikala kita mengubah isi dari isyarat iklan dan mengubah/merombaknya sehingga menimpulkan interest klik yang tinggi.  Berikut ini contohnya saya ingin semoga iklan header blog saya yang berukuran 728x90 menjadi responsive semoga iklan tidak terpotong. Berikut isyarat iklannya.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- Iklan Header --> <ins class="adsbygoogle"      style="display:inline-block;width:970px;height:90px"      data-ad-client="ca-pub-1072115330416106"      data-ad-slot="1982776070"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>
Lalu ubah width menjadi 100% semoga responsive.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- Iklan Header --> <ins class="adsbygoogle"      style="display:inline-block;width:100%;height:90px"      data-ad-client="ca-pub-1072115330416106"      data-ad-slot="1982776070"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Membuat unit iklan adsense menjadi responsive

Nah lalu tinggal terapin kodenya diwidget dan selesai. Bagaimana cara mengecek apakah iklan responsive. Cukup buka melalui mobile device jikalau ada tanda x atau ! iklan oleh google maka memperlihatkan iklan responsive tidak terpotong. Ok cukup sekian artikel yang mampu saya bagikan semoga bermanfaat.