Latest News

Cara Memasang Widget Hitung Mundur Menuju Idulfitri Di Blogger

Lebaran memang sangat ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti khususnya untuk umat muslim. Idulfitri menjadi momen yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga serta merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama 1 bulan. Tentu alasannya lebaran sangat dinanti kita tidak boleh lupa kapan lebaran tersebut akan datang. Terlebih lagi bagi blogger yang sering lupa waktu biar tidak lupa dengan lebaran maka anda harus memasang widget countdown lebaran.

Cara Memasang Widget Hitung Mundur Menuju Idulfitri Di Blogger

Dengan memasang widget ini di blog anda berarti telah membantu blogger-blogger lain yang lupa waktu lebaran. Maka anda menerima perhiasan pahala. Cukup pasang widget ini disidebar yang mudah dilihat pengunjung dan tamat anda telah membantu orang lain atau bahkan membantu diri anda sendiri. Lalu Bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Widget Countdown Lebaran 

Membuat widget ini di blog anda sangatlah mudah sama menyerupai membuat widget lainnya. Anda hanya perlu menyalin instruksi yang akan aku bagikan dibawah ini buat widget gres dengan pilih Javascript/HTML pastekan kodenya dan simpan widget. Naj untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

1. Silakan buka blogger, pilih Tata Letak → Tambahkan Gadget → HTML/Javascript

2. Salin instruksi berikut ini dan pastekan/letakkan di widget gres yang kita buat tadi.

<style scoped="" type="text/css">  #idulfitri{background:#31acce;color:#ffe8a0;font-size:120%;text-align:center;padding:20px 0;font-weight:normal;border-radius:3px;line-height:normal;font-family:'Open Sans',Verdana,Arial,sans-serif} .digital,.idjudul {color:#fff} </style> <div id="idulfitri"> <span id="hitungmundur"></span> </div> <script src="https://cdn.rawgit.com/anggagilangpratama/Angga-Gilang/076fd317/hitungmuncur.js" type="text/javascript"></script>

3. Simpan widget

Mudah bukan. Sekarang coba buka blog anda dan lihat apakah widget yang sudah anda buat sudah muncul di blog anda. Ok cukup sekian artikel cara memasang widget hitung mundur menuju lebaran yang mampu aku bagikan semoga bermanfaat.