Latest News

Cara Memasang Iklan In-Article Adsense Di Tengah Postingan Otomatis

Ada jenis iklan gres dari adsense,salah satu iklan gres tersebut yaitu in-article. Tahukah kalian bagaimana cara memasang iklan in-article? Memasang iklan in-article sebanarnya sama menyerupai bila anda memasang display ads didalam postingan. Mungkin yang membedakannya yaitu tampilan serta saran penempatan iklan.

Iklan in-article ads disarankan untuk diletakkan didalam postingan tepatnya setelah 2 paragraf pertama. Tujuannya semoga iklan mampu tampil secara optimal dan sesuai dengan konten. Jika kalian memasang iklan in-article di sidebar mungkin akan mengganggu kinerja iklan. Iklan mampu saja tidak tayang.

Memasang dan membuat in-article untuk dipasang ditengah postingan sehingga meningkatkan ctr adsense. Penghasilan meningkat. In-article ads disamping sidebar.

Namun cara yang paling sempurna untuk memasang iklan ini yaitu ditengah-tengah artikel semoga iklan berkerja dengan baik. Selain itu meletakkan iklan ditengah artikel mampu meningkatkan CTR iklan. Tidak hanya in-article ads yang mampu dipasang didalam artikel namun juga unit iklan lain (display ads). Script iklan ditengah ini bukan hanya dikhususkan untuk in-article ads tetapi jenis iklan lain.

Bagi anda yang masih gres memiliki akun adsense dan tidak sempat untuk meletakkan instruksi adsense kedalam postingan mampu menggunakan cara ini. Karena otomatis dan mudah dihapus bila tidak ingin meletakkan iklan ditengah.

Sebelum memasang in-article ads di tengah artikel sebaiknya anda buat dulu unit iklan in-article adsnya. Masih gundah bagaimana cara membuat in-article-ads? Buka artikel berikut Cara Membuat Iklan In-Article Google Adsense . Sudah disiapkan kodenya,jika instruksi sudah siap ikuti langkah dibawah ini :

Cara Memasang In-Article Ads Ditengah Postingan

Langkah 1
Silakan anda masuk ke  blogger, pilih Template → Edit HTML,lalu cari instruksi <data:post.body/>

Karena instruksi <data:post.body/> mungkin ada lebih dari satu,silakan cari yang diapit tag <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>. atau silakan sesuai dengan template anda.

Langkah 2
Ganti instruksi <data:post.body/> dengan instruksi dibawah ini. 

<div expr:id='"ads1" + data:post.id'></div> <div style="clear:both; margin:10px 0"> IKLAN ADSENSE DISINI </div> <div expr:id='"ads2" + data:post.id'><data:post.body/></div> <script type="text/javascript"> var obj0=document.getElementById("ads1<data:post.id/>"); var obj1=document.getElementById("ads2<data:post.id/>"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);} </script>

Ganti IKLAN ADSENSE DISINI dengan instruksi iklan in-article yang sudah diparse

Lalu simpan template.

Jika terjadi kesalahan dikala menyimpan atau template tidak mampu disimpan,silakan parse dulu instruksi adsensenya disini . Nah itu tutorial cara memasang iklan in-artikel ditengah blog otomatis. Semoga bermanfaat.